Senin 04 Jan 2016 15:36 WIB

5 Acara Besar Meriahkan Ultah Elvis Presley

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Bekas kediaman legenda musik Elvis Presley yang kini menjadi museum.
Foto: wikipedia
Bekas kediaman legenda musik Elvis Presley yang kini menjadi museum.

REPUBLIKA.CO.ID, Para penggemar penyanyi legendaris Elvis Presley dari seluruh dunia diharapkan akan berkunjung ke Memphis, Tennessee, Amerika Serikat (AS) pada pekan ini. Kedatangan mereka tentu saja untuk merayakan ulang tahun sang raja rock and roll dan 60 tahun perjalanan musik, bintang televisi, dan film pada 1956 lalu. Kendati ulang tahunnya akan jatuh pada 8 Januari mendatang, namun perayaan akan dilakukan sejak 7 Januari.

Seperti dilansir situs Malay Mail Online, acara tersebut akan digelar di bekas rumah Elvis di Graceland. Sejumlah agenda acara juga dipersiapkan untuk memeriahkan acara ini.

Elvis Baru di Pameran VIP Hollywood

Pameran ini akan dibuka pada 7 Januari dan akan menyoroti aksi Elvis di layar perak. Pada pameran ini juga akan diperlihatkan masa transisi Elvis dari seorang musisi menjadi aktor Hollywood dengan bayaran termahal kala itu. Pada acara ini juga akan dipamerkan dokumen pribadi dan foto-foto langka Elvis Presley.

Lelang di Graceland

Acara lelang juga akan digelar pada tanggal yang sama dengan pameran Hollywood, yakni 7 Januari. Kolektor dan penggemar akan mendapatkan kesempatan untuk mendapatkan kepingan sejarah Elvis. Sekitar 126 benda-benda bersejarah Elvis dikabarkan akan dilelang pada acara tersebut. Lelang akan berlangsung di Graceland Arsip Studio dan online di GracelandAuctions.com.

Upacara Proklamasi Ulang Tahun Elvis

Pejabat dari Graceland dan Elvis Presley Enterprises akan mengambil bagian dalam upacara pemotongan kue pada 8 Januari nanti. Mereka juga akan mengumumkan tentang ‘Elvis Presley Day’. Penggemar yang tidak dapat hadir bisa melihat acara tersebut melalui Graceland live streaming Elvis Presley.

Orkestra Simfoni Memphis – Love Me Tender: Lagu Cinta Terbesar Elvis

Pada 9 Januari, orkestra ini akan tampil dengan membawakan lagu-lagu cinta milik Elvis. Acara ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan Terry Mike.

Tur Musik Kota Merayakan Elvis

Agenda ini akan dilakukan pada 10 Januari. Para penggemar akan dibawa ke tempat-tempat yang memiliki kaitan sejarah dengan kehidupan Elvis, seperti tempat dia bekerja dan bermain kala itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement