Senin 04 Jan 2016 08:37 WIB

Disney Bangun Taman Hiburan Khusus Bagi Penggemar Star Wars

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Penggemar berkostum salah satu karakter Star Wars yakni Chewbacca.
Foto: AP
Penggemar berkostum salah satu karakter Star Wars yakni Chewbacca.

REPUBLIKA.CO.ID, Merespons animo dan antusiasme para penggemar film Star Wars, Disney selaku rumah produksi yang telah mengakuisisi hak film perang antariksa tersebut dari Lucas Film, akan membangun sebuah taman hiburan khusus untuk para penggemarnya. Yakni Star Wars Disneyland. Taman hiburan akan dibangun di tanah seluas 14 hektare di California, Amerika Serikat (AS).

Pembangunan taman hiburan khusus para penggemar Star Wars ini digadang-gadang sebagai proyek terbesar yang akan dilakukan Disney.  Untuk merealisasikan taman hiburan Star Wars ini, Disney rela menutup 10 objek wisata dan restoran yang telah ada sebelumnya, seperti Big Thunder Ranch in Frontierland, Big Thunder Ranch Barbecue, Big Thunder Ranch Petting Zoo and Big Thunder Ranch Jamboree, serta menutup sementara atraksi  Rivers of America.

Sebagai gantinya Disney akan membangun Star Wars Launch Bay, yang memiliki menu Darth cokelat dan burger keju 3PO sebagai sajiannya. Akan tersedia pula tur untuk mengelilingi taman hiburan khusus bertema Star Wars.

Kendati menutup beberapa wahana dan objek hiburannya, Disney berharap hal itu tidak mempengaruhi jumlah pengunjung yang datang ke sana.

“Bahkan saya mengharapkan hal itu (pembukaan taman hiburan star wars) dapat meningkatkan jumlah rasa ingin tahu di kalangan pengunjung untuk melihat perkembangannya,” kata juru bicara Disney, Suzi Brown, seperti dikutip situs The Indian Express, Senin (4/1).

Menurut laporan sejumlah media, tanggal rilis taman Star Wars ini memang belum ditentukan. Namun, ada dugaan taman ini akan dibuka dalam kurun satu tahun mendatang.

(baca: Cristiano Ronaldo Bangun Hotel CR7 di Empat Kota)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement