Ahad 03 Jan 2016 06:24 WIB

Keren, Ada Bak Mandi Air Panas di Monroe, Utah

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Mystic Hot Springs
Foto: Amusingplanet
Mystic Hot Springs

REPUBLIKA.CO.ID, Di Monroe, Utah, Amerika Serikat (AS) terdapat sumber mata air panas. Bernama Mystic Hot Springs, air panas ini keluar secara alami dari dalam tanah dengan temperatur sekitar 75 derajat celcius.

Air panas ini pun kemudian dialirkan melalui saluran panjang dan didistribusikan ke wadah berupa delapan bak mandi bergaya vintage yang sengaja dibuat di lokasi tersebut.

Selain itu, temperatur air dibuat menjadi lebih dingin yaitu sekitar 37-43 derajat. Tujuannya, agar lebih terasa nyaman untuk orang-orang yang ingin berendam.

Menariknya, selain nyaman dan mengandung banyak mineral yang bermanfaat untuk kesehatan, pengunjung bisa menikmati air panas di dalam bak lengkap dengan pemandangan indah. Diletakkan tepatnya di puncak bukit, setiap orang yang berendam bisa menikmati pemandangan lembah yang jauh dari keramaian.

Belum lagi, air panas dalam bak setiap hari dibersihkan dan diganti dengan yang baru. Selain bak mandi air panas, di Mystic Hot Springs juga tersedia kolam yang berisikan ikan-ikan tropis seperti Koi, Mollies, dan Guppy.

Ikan-ikan cantik ini bisa hidup sepanjang tahun karena air panas di tempat ini bisa disimpan dengan temperatur 24 derajat celcius. Tak hanya itu, terdapat kolam renang, lengkap dengan ruangan ganti dan tempat menari yang semakin menghibur para wisatawan.

Tak heran, kini tempat wisata yang dipelopori oleh Thomas Cooper pada 1882 itu telah menarik minat para turis di seluruh dunia. Di setiap musim, banyak orang yang memilih Mystic Hot Springs untuk berlibur maupun hanya menghabiskan akhir pekan bersama keluarga, dilansir Amusingplanet.

(Baca juga: Iran Punya Pemandian Air Panas di Lereng Gunung)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement