Kamis 24 Dec 2015 13:26 WIB

5 Hal Tentang Adele yang Mungkin Belum Anda Ketahui

Rep: MGROL53/ Red: Yudha Manggala P Putra
Adele
Foto: Reuters
Adele

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sulit rasanya tidak mengenal Adele. Penyanyi fenomenal kelahiran Tottenham London, Inggris, 27 tahun lalu ini selalu mampu mencuri perhatian penikmat musik dunia dengan setiap karyanya.

Album terbarunya 25 dirilis pada 20 November lalu. Dalam waktu singkat,  album ketiganya itu menjadi yang terlaris pada tahun ini. 

25 sukses terjual hingga 5,9 juta kopi di AS. Salah satu pendongkrak penjualan adalah single "Hello" yang berminggu-minggu bertengger di puncak tangga lagu Billboard.

Bagi Adele, menjadi penyanyi sesukses sekarang mungkin belum ada di benaknya saat kuliah musik di Brit School di Croydon. Padahal, ia dulu lebih tertarik ke bidang artists and repertoire (A&R), yakni divisi dari label rekaman yang bertanggung jawab untuk pencari bakat dan mengawasi pengembangan artistik para artis rekaman.

Namun,  berkat salah satu temannya yang mengunggah demo lagu buatan Adele di jejaring sosial Myspace, perusahaan label pun meliriknya. Dan, tidak disangka dari situlah karier Adele meroket.

Itu mungkin baru sekelumit fakta menarik tentang Adele. Ada beberapa hal menarik lain yang juga mungkin belum Anda tahu tentang Adele. Apa saja?

Berikut lima hal tentang Adele yang mungkin belum banyak orang tahu seperti dikutip dari thetalko.com.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement