Selasa 22 Dec 2015 14:24 WIB

Mantan Marinir Ini Ganti Nama Jadi Darth Vader

Eric Welch (kanan) mengganti namanya jadi Darth Vader.
Foto: NYDailyNews.
Eric Welch (kanan) mengganti namanya jadi Darth Vader.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Setelah 43 tahun menyandang nama Eric Welch, pria asal New York mengubah namanya secara legal menjadi Darth Vader. Bagi yang belum tahu, Darth Vader adalah nama karakter dalam film Star Wars, yang kerap menggunakan topeng dan jubah hitam.   

Eric adalah mantan marinir yang memiliki gym dan menggalang dana secara online untuk transplantasi sumsum tulang. Ia mengganti nama menjadi Darth Vader tahun lalu.

Warga Canandaigua, New York, tersebut mengatakan dia besar di panti asuhan dan tidak punya nama keluarga yang terkait dengannya.

Dia pernah tinggal di delapan panti asuhan dan belajar di 15 sekolah yang berbeda. Dia bekerja selama betahun-tahun sebagai tukang dan petugas keamanan.

"Saya tidak punya ikatan keluarga yang kuat dengan nama saya. Saya ingin berpisah dari diri saya dan masa lalu saya," kata Vader.

Penggemar "Star Wars" itu memilih Darth Vader sebagai nama baru karena kareakter itu memiliki aura kepemimpinan dan ketangguhan.

Darth Vader juga ikut kompetisi di half-marathon. Dia didiagnosa menderita leukemia pada 2002.  Surat Izin Mengemudi yang diterbitkan Department of Motor Vehicles mengonfirmasi bahwa Darth Vader adalah nama resmi pria tersebut, seperti dilansir dari The Democrat and Chronicle of Rochester.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement