Senin 21 Dec 2015 06:04 WIB

Ritual Kecantikan Bisa Buat Wanita Merasa Lebih Dicintai

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Kebiasaan sederhan seperti melihat diri di kaca dan tersenyum ternyata berefek positif bagi diri wanita.
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Kebiasaan sederhan seperti melihat diri di kaca dan tersenyum ternyata berefek positif bagi diri wanita.

REPUBLIKA.CO.ID, Sebuah studi baru yang dilakukan oleh Revlon dan Fordham University mengungkapkan bahwa ritual kecantikan harian dapat meningkatkan kehidupan cinta para wanita yang melakukannya. Selain itu, hal tersebut juga dapat membuat mereka merasa lebih baik tentang diri mereka sendiri.

Yang termasuk dalam ritual kecantikan harian dalam Revlon Love Study ini adalah kebiasaan sederhana misalnya berkaca di pagi hari, menggunakan parfum favorit, menggunakan riasan wajah, membuat diri menjadi wangi, mengambil napas dalam dan melihat diri Anda lalu tersenyum.

Penemuan dari studi yang melibatkan ratusan wanita menunjukkan bahwa 97 persen wanita menampakkan perubahan positif dalam minggu pertama mengikuti ritual harian ini.

“Ritual-ritual itu bisa sangat kuat, menunjukkan ritual ini benar-benar bisa mengubah cara yang Anda rasakan. Menyediakan waktu setiap hari untuk menghargai diri sendiri, terutama apa yang membuat Anda menjadi unik, ini adalah hal sederhana tapi merupakan cara efektif untuk membangun energi positif,” jelas Vice-President Marketing Revlon Tracy Rohrbaugh, seperti dilansir dari laman Indian Express, Senin (21/12).

“Studi ini dapat menunjukkan pengaruh yang lebih baik, lebih lebih disayang, lebih mesra, dan lebih cinta. Mulai putaran kehidupan yang sudi dapat membantu pelaku memberi dan menerima lebih banyak cinta,” ujarnya.

Studi terdiri dari penelitian kualitatif dan kuantitatif yang dipimpim oleh Fordham University. Sebuah rangkaian dari enam etnografic yang dilakukan pada 28 wanita (usia 21 sampai 43 tahun) dengan bermacam-macam latar belakang dan etnis di Chicago dan Rochester USA, sementara panel online terdiri dari 710 wanita yang menggunakan riasan wajah yang melakukan dan melalui proses sama.

Kasus keduanya, wanita diuji sebelum dan sesudah melalukan ritual harian minimal empat hari. Setelah tujuh hari, 71 persen wanita merasa sebuah peningkatan hasrat romantis, 69 persen lebih terbuka menemukan cinta, 77 persen merasa lebih ramah dan berjiwa sosial. Dan, 74 persen mengatakan mereka lebih mesra.

(baca: Studi: Lebih Langsing 6 Kg Buat Wajah Lebih Cantik)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement