Ahad 20 Dec 2015 00:02 WIB

Potongan Rambut Bisa Ungkap Tipe Kepribadian Anda

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Potongan rambut model bob.
Foto: EPA
Potongan rambut model bob.

REPUBLIKA.CO.ID, Seiring dengan perkembangan zaman, potongan rambut pun memiliki gaya yang semakin beragam dan moderen. Ternyata, berbagai model rambut ini juga dapat mencerminkan kepribadian dari si pemilik rambut.

Cek tipe kepribadian Anda lewat potongan rambut, dikutip dari Times of India, Ahad (20/12).

Rambut Cepak atau Pendek

Potongan rambut yang pendek merupakan keseimbangan sempurna yang dapat menunjukkan kemajuan dan keberanian. Potongan rambut pendek juga menunjukkan bahwa seseorang memiliki sifat yang tak takut untuk mengambil risiko.

Potongan rambut pendek juga dapat membuat penampilan seseorang terlihat lebih glamor sekaligus segar. Beberapa ikon wanita yang tak ragu memotong pendek rambutnya ialah Audrey Hepburn, Emma Watson hingga Victoria Beckham.

Rambut Keriting

Tak jarang seseorang yang memiliki rambut keriting memilih untuk meluruskan rambutnya. Padahal model rambut keriting yang alami dapat menunjukkan kepribadian yang tak takut untuk menjadi pusat perhatian sekaligus menunjukkan kepribadian yang santai dan natural.

Salah satu ikon yang terlihat menawan dengan rambut keriting ialah Kangana Ranaut. Untuk menjaga rambut keriting tetap menawan, yang diperlukan ialah memberikan perawatan dan conditioner sedikit lebih banyak pada rambut keriting.

(baca juga: Rambut Baru Adele Jadi Bahasan Hangat Sosial Media)

Rambut yang Diikat dengan Gaya Buntut Kuda Tinggi

Rambut yang ditata dengan gaya buntut kuda di atas kepala menunjukkan kepribadian yang teratur, profesional dan serius. Gaya rambut ini sangat cocok untuk digunakan saat bekerja atau menghadiri pertemuan penting karena dapat menunjukkan ambisi dan taraf kesempurnaan dalam kepribadian.

Salah satu ikon yang menggunakan gaya rambut ini ialah Bipasha Basu dalam film Corporate di mana ia berperan sebagai pebisnis wanita yang berpengaruh.

Highlight Pirang

Menggunakan highlight berwarna terang pada rambut, seperti pirang, menunjukkan bahwa seseorang memiliki kepribadian yang percaya diri dan menyukai perhatian. Selain itu, gaya rambut ini juga merupakan simbol kefemininan dan mengindikasikan sisi glamor dari seorang wanita. Salah satu ikon yang belum lama mengadopsi gaya ini ialah Kim Kardashian West.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement