Kamis 17 Dec 2015 15:53 WIB

Yuk, Dekatkan Hubungan dengan Anak Lewat Memasak Bersama

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Memasak di dapur bisa menjadi aktivitas ibu dan anak yang menyenangkan sekaligus edukatif.
Foto: Prayogi/Republika
Memasak di dapur bisa menjadi aktivitas ibu dan anak yang menyenangkan sekaligus edukatif.

REPUBLIKA.CO.ID, Dalam rangka merayakan Hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember mendatang, Philips Indonesia menyelenggarakan Philips Mother's Day Cooking Class bersama dengan 88 orang ibu dan 30 orang anak. Tak seperti kelas masak pada umumnya, kelas memasak versi Philips Indonesia ini mendorong terjalinnya hubungan ibu dan anak melali masak bersama.

Head of Marketing Personal Health, Philips Indonesia, Erik van Houten mengatakan kegiatan memasak bersama dengan anak dapat membantu ibu untuk memberikan edukasi mengenai makanan sehat dan bergizi kepada anak. Selain itu, kegiatan memasak bersama ini juga dapat mengedukasi anak untuk bisa memilih bahan makanan yang baik serta cara penggunaan peralatan dapur.

"Dengan alat dapur Philips, ibu bisa mengajak anaknya membantu di dapur tanpa mencemaskan keselamatan mereka," jelas van Houten di Hotel Pullman pada Kamis (17/12).

Kelas memasak ibu dan anak ini juga mendapatkan apresiasi dan dukungan dari pakar kuliner Indonesia, Bondan Winarno. Bondan menilai keterlibatan anak di dapur bersama ibu dapat memberi kesempata bagi anak mempelajari banyak hal. Beberapa nilai yang menurut Bondan bisa diserap anak dengan masak bersama ibu ialah nilai mengenai kerjasama, tanggung jawab serta menyelesaikan tugas.

"Tentunya mempererat hubungan dengan ibu," ungkap Bondan.

Dalam kelas memasak tersebut, koki muda Yuda Bustara,  mengajarkan empat resep variasi nasi yang dimasak dengan Philips Rice Cooker terbaru. Keempat menu yang disajikan ialah burger nasi, rice bowl, puding nasi serta nasi kuning. Penggunaan peralatan dapur yang tepat, terang Yuda, membuat proses memasak menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

"Peralatan dapur sangat membantu dalam kelas memasak ini. Waktu saya mendemonstrasikan resep-resep itu, anak-anak dapat dengan mudah mengerti dan meniru apa yang saya perlihatkan," terang Yuda.

(baca: Mengenal Placenta Accreta, Si Pembunuh Ibu Melahirkan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement