Kamis 17 Dec 2015 10:36 WIB

Ini Rute Menuju Patung Budha Tidur Bogor

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Dengan tinggi 3,75 meter dan panjang 18 meter, patung Budha di vihara Buddha Dharma & 8 Posat di Bogor ini tampak megah.
Foto: Republika/Puti Almas
Dengan tinggi 3,75 meter dan panjang 18 meter, patung Budha di vihara Buddha Dharma & 8 Posat di Bogor ini tampak megah.

REPUBLIKA.CO.ID, Keunikan patung Buddha tidur raksasa menjadi salah satu daya tarik beberapa vihara yang ada di seluruh dunia. Salah satu tempat beribadah umat Buddha yang dikenal dengan patung ini terdapat di Vihara Wat Pho, Thailand.

Tak perlu jauh ke Thailand, masyarakat Tanah Air, khususnya warga Ibu Kota juga bisa menemukan patung Buddha tidur dengan mudah. Patung yang merupakan simbol sang Buddha telah mencapai tingkat kesempurnaan ini bisa Anda lihat di vihara Dharma & 8 Posat di Bogor, Jawa Barat.

Bagi Anda yang naik kendaraan pribadi seperti mobil, pilihlah tol ke arah Bogor. Kemudian keluar di Sentul Selatan. Dari sana, Anda mengambil arah Parung dan masuk ke pertigaan yang mengarah ke Insan Krida atau TPU Giri Tama.

Dari sana, akan terlihat papan petunjuk yang dengan mudah mengarahkan Anda ke vihara Dharma & 8 Posat. Selain kendaraan pribadi, Anda yang datang dari Jakarta juga bisa menaiki angkutan umum APTB jurusan  Bubulak. Kemudian turunlah di perempatan Taman Yasmin.

Setelah itu, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan naik angkutan umum nomor 06 atau bus dan turun di depan komplek Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI). Dari sana, Anda bisa menggunakan ojek yang tersedia untuk sampai di vihara dan melihat patung Buddha tidur.

Selamat berwisata!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement