Kamis 17 Dec 2015 08:06 WIB

Rempah-rempah Ini Bantu Hangatkan Secangkir Teh Anda

Rep: C23/ Red: Indira Rezkisari
Kayu atau bunga lawang bisa ditambahkan ke minuman hangat untuk menambah rasanya.
Foto: ist
Kayu atau bunga lawang bisa ditambahkan ke minuman hangat untuk menambah rasanya.

REPUBLIKA.CO.ID, Di pagi yang dingin karena hujan ini, secangkir minuman hangat rasa sangat nikmat. Bukan hanya minuman akan menghangatkan tubuh, Anda juga akan merasa rileks setelah menyeruput minuman hangat di udara yang cukup dingin.

Sebelum Anda menyeduh teh atau kopi ada beberapa rempah-rempah yang bisa ditambahkan. Rempah-rempah ini memiliki manfaat bagi kesehatan, sekaligus membuat rasa teh atau kopi hangat Anda jadi lebih nikmat lagi.

Kayu manis

Menenangkan dan manis. Kayu manis adalah paduan  yang sempurna untuk membantu Anda melewati pagi yang stres pada hari-hari kerja. Bila Anda hendak mencampurkannya pada teh, hancurkan kayu manis, lalu larutkan bersama teh yang ingin diseduh. Hal ini juga bisa Anda terapkan pada kopi, cukup giling kasar kayu manis, kemudian campurkan dengan bubuk kopi. Kayu manis tidak hanya akan membawa aroma menyegarkan, tetapi juga bermanfaat bagi kesehatan Anda secara keseluruhan.

Buah kepulaga

Buah segar ini cocok untuk dicampurkan pada kopi atau teh Anda. Rasa kepulaga yang kuat dan agak pedas seperti mentol, dapat disesuaikan dengan teh manis atau gurihnya kopi.

Safron atau kuma-kuma

Rempah yang memiliki rasa, aroma, dan warna yang unik ini sangat cocok untuk dipadukan dengan teh hijau. Anda akan menikmati rasa unik dan alami ketika menyesap minuman kombinasi ini. Selain baik untuk kesehatan karena mengandung antioksidan, kuma-kuma juga akan cukup membantu Anda menghadapi pagi dengan kesibukannya yang tinggi, dikutip dari laman About.com.

(baca: Studi: Konsumsi Teh Hijau Berlebihan Hambat Kesuburan)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement