Senin 07 Dec 2015 08:46 WIB

Wow, Vermont Punya Kuburan Khusus Es Krim

Rep: C01/ Red: Indira Rezkisari
Nisan dari beberapa rasa yang dikuburkan di Flavor Graveyard es krim Ben & Jerry.
Foto: flickr
Nisan dari beberapa rasa yang dikuburkan di Flavor Graveyard es krim Ben & Jerry.

REPUBLIKA.CO.ID, Pemakaman yang terletak di belakang toko es krim Ben & Jerry di Vermont sangat berbeda pemakaman pada umumnya. Pemakaman bernama Flavor Graveyard ini jauh dari kesan mencekam karena merupakan pemakaman khusus untuk es krim.

Flavor Graveyard pertama kali dibuka pada 1997 dan terletak persis di belakang toko Ben & Jerry. Pemakaman unik ini secara khusus diperuntukkan bagi berbagai rasa es krim kreasi Ben & Jerry yang sudah "pensiun" atau tidak lagi dijual di toko.

Seperti pemakaman pada umumnya, tiap kreasi rasa es krim yang telah pensiun akan memiliki batu nisannya sendiri di Flavor Graveyard. Di batu nisan tersebut tak hanya terukir nama dari kreasi rasa es krim yang sudah tidak dijual tersebut. Batu nisan  dari tiap kreasi rasa es krim ini juga dilengkapi dengan ringkasan semasa "hidup" hingga "mati"-nya kreasi rasa es krim tersebut, lengkap dengan tanggal lahir dan matinya es krim tersebut.

 Setidaknya saat ini Flavor Graveyard sudah memiliki "penghuni" sebanyak 35 jenis es krim yang dijuluki dengan kata 'de-pinted' oleh Ben & Jerry. Beberapa kreasi rasa es krim yang pensiun merupakan jenis es krim favorit para penggemar es krim, seperti Turtle Soup, Fossil Fuel dan Wavy Gravy.

Sedangkan beberapa kreasi rasa es krim lain terpaksa dipensiunkan dan menjadi penghuni Flavor Graveyard karena penjualannya kurang baik. Salah satunya ialah es krim Ben & Jerry rasa White Russian.

Flavor Graveyard ini dibuka untuk wisatawan yang ingin datang berkunjung dan "berziarah". Para wisatawan bisa datang berkelompok dan melakukan tur mengenai Ben & Jerry, termasuk mengunjungi pemakaman. Selain itu, para wisatawan yang ingin datang sendiri tanpa berkelompok pun bisa datang dan berziarah di Flavor Graveyard, dikutip dari Atlas Obscura, Senin (7/12).

Pintu masuk Flavor Graveyard

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement