Selasa 29 Sep 2015 07:10 WIB

Melongok Kuburan Truk Es Krim di Inggris

Truk es krim yang kini tinggal kenangan
Foto: BBCTravel
Truk es krim yang kini tinggal kenangan

REPUBLIKA.CO.ID, Pada tahun 1960, sekitar 30 ribu truk es krim berkeliling di jalan-jalan sekitar Inggris, memberikan suguhan pelbagai macam rasa es krim.

Namun karena sejumlah faktor termasuk munculnya freezer kulkas dan supermarket serta izin perdagangan mahal telah mendorong industri ini menuju kehancuran.

Seperti yang dilansir dari BBC Senin (28/9) saat ini hanya ada sekitar lima ribu truk es krim yang lalu lalang di jalanan Inggris. Tapi dengan semua perubahan ini, apa yang terjadi pada truk-truk yang sudah tua? Mereka ditempatkan di tempat peristirahatan terakhir, St Leonards, East Sussex, Inggris.

Hanya satu mil dari stasiun kereta api Hastings, kuburan truk es krim St Leonards ditandai dengan bangunan berwarna merah yang sesuai dengan warna dari banyak truk rusak yang berada di halamannya.

Truk van yang dulunya menyebarkan sukacita di sekitar St Leonards dan Hastings hanya tinggal kenangan. Meskipun masyarakat Inggris masih mencintai es krim, pada tahun 2011 dilaporkan bahwa dari 85 persen populasi yang mengonsumsi es krim, dari 4 kali pembelian hanya 1 yang dibeli dari truk van es krim yang tersisa dijalan-jalan Inggris.

Truk es krim yang pada tahun 1950 mulai dioperasikan layaknya kotak musik pembawa anak. Seorang pembicara akan berteriak menjajakan es krim nya dengan menggunakan mic diiringi dengan jingle produk mereka. Namun hal itu saat ini hanya tinggal kenangan, truk-truk itu semakin terbengkalai di St Leonards. Cat nya sudah mulai luntur, kaca yang sudah pada pecah, bahkan beberapa sudah tertutup oleh semak belukar dan amat tidak terawat.

Jadi buat kalian yang ingin melihat bentuk fisik dari sejarah truk es krim langsung saja datang kesini. Selain untuk wisata sejarah, Anda dapat mengenang beberapa kenangan manis tentang truk es krim ini dan mengabadikannya dengan foto.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement