Senin 30 Nov 2015 10:05 WIB

Cita Rasa Kerajaan Vietnam di Restoran Do An

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Pho Cay Hai San dari Do An.
Foto: dok Do An
Pho Cay Hai San dari Do An.

REPUBLIKA.CO.ID, Sup mi kuah atau dikenal dengan nama Pho merupakan salah satu makanan khas Vietnam. Banyak orang di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia yang menjadi penggemar makanan ini.

Do An, salah satu restoran yang menyajikan masakan khas Vietnam di Tanah Air juga menyuguhkan aneka pilihan Pho. Selain menu andalan berupa Pho Ga, terdapat sup mi kuah yang begitu istimewa.

Sup mi kuah ini bernama Bun Bo Hue. Disebut menjadi salah satu menu Pho yang istimewa, karena selain rasa yang nikmat, makanan ini juga berasal dari daerah kerajaan Hue di Vietnam Tengah.

(baca: Madu Jadi Kunci Masak Kuliner Jepang Halal)

"Karena ini khas dari kerajaan, setiap tahap pembuatannya harus sempurna, kalau salah sedikit saja harus diulang dari awal," ujar pemilik Restoran Do An, Lea Joan di Jakarta.

Bun Bo Hue memiliki rasa yang pedas dengan potongan daging sapi yang nikmat. Untuk menyantap satu porsi sup mie kuah ini, Anda cukup merogoh uang sebesar Rp 59.500.

Saat ini, tersedia tujuh cabang Restoran Do An di Jakarta dan Bali. Diantaranya terletak di Menteng Central, Cilandak Town Square, Mal Kelapa Gading 3, dan Beach Walk Bali.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement