Senin 30 Nov 2015 09:52 WIB

Sensasi Sandwich Vietnam di Restoran Do An

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Banh mi ga xao hanh tay ala Do An.
Foto: Republika/Puti Almas
Banh mi ga xao hanh tay ala Do An.

REPUBLIKA.CO.ID, Selama ini sandwich atau roti lapis dikenal sebagai makanan khas dari negara-negara Barat. Siapa sangka, di Asia banyak orang yang juga membuat roti dengan isi ini.

Vietnam, salah satu negara di Asia Tenggara bahkan memiliki menu sandwich khusus. Tidak seperti di negara-negara Barat yang membuat roti dengan isi daging, selada, dan keju, di sini sandwich diisi dengan sayur-sayuran khas Oriental.

"Di Vietnam, sandwich cukup dikenal dengan isi sayur-sayuran seperti daun ketumbar, daun bawang, dan wortel yang sensasinya oriental," ujar pemilik restoran khas Vietnam, Do An, Lea Joan di Jakarta.

Selain itu, roti dalam sandwich khas Vietnam tidak diolesi dengan mentega pada umumnya. Namun, roti diolesi dengan pate, sejenis bumbu yang resepnya dari hati ayam.

(baca: Kuliner Akhir Pekan, Makanan Meksiko Otentik Hacienda)

Sensasi makan sandwich khas Vietnam ini tak perlu Anda dapatkan dengan mengunjungi negara itu secara langsung. Sebagai salah satu restoran khas Vietnam di Tanah Air, Do An kini menyediakan menu roti nan nikmat ini.

Ada 8 jenis sandwich yang tersedia di Do An. Pilihan roti dengan isi diantaranya adalah Banh Ni Cha Ca, Banh Mi Ga, Banh Mi Bo, dan Banh Mi Bo Xao Hanh Tay.

Selain itu, terdapat pilihan paket sandwich yang cukup menggiurkan di Do An. Berlaku setiap hari, mulai pukul 14.30 hingga 18.00 WIB, Anda bisa menikmati sandwich bersama dengan minuman dengan lebih harga yang lebih hemat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement