Jumat 20 Nov 2015 00:35 WIB

Yuka Idol Favoritkan Jaiko di Serial Doraemon

Yuka Tamada Indonesian Idol
Foto: Antara
Yuka Tamada Indonesian Idol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagian mereka generasi 90-an, film dan komik serial kucing robot Doraemon mungkin menjadi salah satu kenangan masa kecil yang sulit terlupakan. Hal ini dirasakan penyanyi jebolan ajang Indonesian Idol Yuka Tamada.

Penyanyi berdarah Jepang-Bugis bahkan mengaku punya karakter favorit di serial komik itu. Yakni Jaiko, adik dari karakter Gian, teman dari Nobita dan Doraemon.  

Penyanyi yang juga panda bermain gitar itu berseloroh ada beberapa faktor yang membuatnya suka pada Jaiko, di antaranya kemiripan bentuk tubuh dan karakternya.

"Perkembangan karakter Jaiko itu bagus," ujar penyanyi 22 tahun itu dalam jumpa media "100 Doraemon Secret Gadget Expo" di Jakarta, Kamis (19/11).

Dalam komik Doraemon, Jaiko adalah anak perempuan bertubuh gempal yang bercita-cita menjadi seorang komikus. Ia berambut hitam dan kerap mengenakan topi seniman berwarna merah. Namun Jaiko adalah sosok pantang menyerah dalam menggapai cita-citanya, dan hal itu yang disukai Yuka.

Pameran "100 Doraemon Secret Gadget Expo" rencananya digelar di Surabaya Desember mendatang. Yuka pun untuk kedua kali didapuk sebagai duta acara tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement