Selasa 01 Dec 2015 14:47 WIB

Yuka Tamada Tetap Pilih CD Dibanding Album Digital

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Yuka Tamada Indonesian Idol
Foto: Antara
Yuka Tamada Indonesian Idol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyanyi Indonesia jebolan ajang pencarian bakat Indonesian Idol Yuka Tamada sedang dalam proses pembuatan album musik perdananya. Nantinya jika mengeluarkan album, ia mempunyai pilihan sendiri dalam produksi album barunya.

"Saya maunya sih nanti produksi albumnya mau keluarkan digital juga tapi kepingan CD juga ya kalo bisa," kata Yuka Tamada, Selasa (1/11).

Bagi Yuka meskipun musik sekarang sudah banyak beralih ke penjualan digital, ia ingin untuk mengeluarkan albumnya dalam bentuk CD karena dinilai masih banyak peminatnya. Menurut Yuka, belum semua masyarakat Indonesia sudah akrab dengan musik digital karena untuk transaksinya masih mudah dengan kepingan CD.

(baca: Dua Wahana Ini Ramaikan Doraemon Expo di Surabaya)

Sebagai penyanyi, Yuka mengaku sebenarnya juga gemar mengkoleksi kepingan CD musik dari penyanyi favoritnya. "Aku termasuk kolektor CD juga ya banyak di Makasar, kalau semenjak di Jakarta ini koleksinya belum banyak," ungkap Yuka.

Di sisi lain, Yuka sebenarnya menyayangkan jika musik sekarang ini sudah beralih ke digital karena tidak mendapatkan bukti nyatanya. Menurutnya, bagi yang sangat menggemari salah satu penyanyi pasti membeli apapun bentuk albumnya tapi kalau ada kepingan CD akan lebih berharga lagi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement