Jumat 20 Nov 2015 00:16 WIB

Dianggap Jorok, Ikon Wisata Seattle Ini Dibersihkan

Gum Wall di Seattle AS
Foto: Huffingtonpost
Gum Wall di Seattle AS

REPUBLIKA.CO.ID, Bila di Korea Selatan dikenal akan jembatan dengan gembok cintanya, begitu juga dengan Paris, di Seattle Amerika Serikat terdapat sebuah dinding yang ramai dikunjungi wisatawan.

Dinding tersebut menarik perhatian banyak orang dikarenakan banyak permen karet menempel disana. Uniknya, bukan permen karet baru, namun permen karet bekas pelbagai orang yang sengaja ditempelkan disana.

Dilansir dari laman CNN Jumat (20/11) terdapat 1 juta lebih permen karet yang menempel di dinding yang dikenal bernama Gum Wall ini. Sejak berdiri selama 20 tahun silam, dinding ini akan segera dibersihkan karena pemerintah setempat menganggapnya terlelu jorok dan kotor.

Namun, sebagian masyarakat menganggap hal tersebut berlebihan, pasalnya mereka akan kehilangan ikon wisata yang selama ini telah mendatangkan banyak wisatawan tersebut.

Dengan menggunakan baju pelindung khusus, pemerintah kota setempat meminta pekerja membersihkan gumpalan permen karet yang telah menempel selama bertahun-tahun tersebut dengan mesin uap. Diharapkan akan selesai selama tiga hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement