Rabu 18 Nov 2015 11:04 WIB

Cari Ide Sarapan Anak? Yuk, Sontek Menu Negara Lain

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Sarapan Borscht atau sup buah bit digemari anak-anak di Ukraina.
Foto: wikipedia
Sarapan Borscht atau sup buah bit digemari anak-anak di Ukraina.

REPUBLIKA.CO.ID, Sarapan penting untuk mengawali aktivitas seseorang setiap harinya yang membutuhkan banyak energi. Begitupun juga anak-anak, meskipun aktivitasnya belum seberat orang dewasa, sarapan juga berpengaruh baik bagi kesehatan anak-anak.

Di beberapa belahan dunia, ternyata ada beragam sarapan sehat yang biasa dikonsumsi anak-anak. Seperti dilansir Independent, Rabu (18/11), beberapa sarapan ini sangat khas di setiap negara dan menjadi makanan favorit anak di pagi hari.

Di Amerika Serikat (AS) sarapan untuk anak tidak jauh dari pelengkap kentang dan daging. Kombinasi olahan ayam yang dipotong kecil-kecil dan digoreng tepung dengan saus tomat, kentang tumbuk, kacang hijau, secangkir minuman dengan irisan buah, dan kue chocolate chip menjadi menu andalan.

Selanjutnya di Ukraina, ternyata tidak terlalu banyak kombinasi bahan makanan namun tetap lengkap kandungan gizinya. Menu sarapan di negara tersebut terdiri dari Borscht (sup buah bit) dengan acar kubis, sosis, kentang tumbuk, dan pancake manis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement