Rabu 18 Nov 2015 08:50 WIB

Studi: Sarapan Tingkatkan Nilai Anak Lebih Baik Dua Kali Lipat

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Anak sarapan
Foto: flickr
Anak sarapan

REPUBLIKA.CO.ID, Sarapan ternyata sangat membantu dan memberikan efek baik bagi anak saat di sekolah. Penelitian terbaru mengungkapkan, sarapan bisa memberikan pengaruh pada hasil akademik anak.

Seperti dilansir Independent, Rabu (18/11), para peneliti dari Cardiff University mengemukakan hasil penelitian yaitu sarapan sebelum sekolah membuat anak dua kali lebih mungkin untuk mendapatkan nilai bagus saat menjalani ujian.

Pembanding penelitian tersebut dengan anak-anak yang mengawali aktivitas sekolahnya dengan perut kosong. Studi tersebut diambil dari lima ribu anak dengan umur sembilan sampai 11 tahun untuk mengungkapkan hubungan sarapan dengan prestasi akademis.

(baca: Penasaran dengan Menu Makan Malam Dunia?)

Dari penelitian tersebut juga dapat memberikan masukan kepada Kanselir George Osborne mengenai pemberian makanan gratis ke sekolah-sekolah. Para peneliti menganggap cara tersebut dapat memiliki efek serius untuk standar akademik anak.

Ahli gizi memberikan pendapatnya bahwa sarapan membantu anak dalam berkonsentrasi lebih baik di sekolah. Selain itu juga bisa menunjukkan hubungan antara sarapan yang berdampak baik bagi kesehatan anak. Tentunya hal tersebut bisa didapatkan dengan sarapan sehat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement