Selasa 17 Nov 2015 14:53 WIB

Gelaran JFFE 2015 Diharapkan Jadi Ajang Tahunan di Jakarta

Red: M Akbar
Para model yang memeriahkan fashion show pada gelaran Jakarta Fashion and Food Expo (JFFE) 2015
Foto: istimewa
Para model yang memeriahkan fashion show pada gelaran Jakarta Fashion and Food Expo (JFFE) 2015

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelaran Jakarta Fashion and Food Expo (JFFE) 2015 diharapkan bisa menjadi ajang tahunan yang digelar di Jakarta. Istri Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, Veronica Tan, menilai ajang ini sangat bernilai positif.

''Tak hanya hiburan saja yang disuguhkan tetapi juga kegiatan ini memberikan kegiatan yang di dalamnya sarat dengan identitas Jakarta serta melestarikan makanan nusantara,'' katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Selasa (17/11).

Apresiasi dari Veronica ini diberikan setelah melihat geliat aktivitas ini yang telah berlangsung pada 14-15 November silam di dua lokasi, yakni Museum Kesejaharahan serta Museum Seni rupa dan Keramik Jakarta. Ia mengapresiasi kegiatan ini sebagai upaya menonjolkan kebudayaan dan pariwisata yang ada di Jakarta.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Purba Hutapea, mengatakan kegiatan ini memang dipersembahkan untuk para pecinta busana dan boga. Ia mengklaim selama acara banyak kegiatan bersifat edukatif yang digelar.

''Semoga saja JFFE 2015 ini bisa menjadi acara yang berkelanjutan setiap tahunnya,'' kata Purba.

Purba menjelaskan kegiatan ini melibatkan beberapa pengrajin dari Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan UKM yang bergerak dalam usaha jasa fashion serta kuliner di Jakarta.

"Dalam fashion show tampil designer lokal seperti Pradipta, Dara Dara, Roemah Kebaya, Dara Baro, Riana Kusuma, Batik Chic, Rumah Betawi, Artina Bordir dan Merdi Sihombing," jelasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement