Selasa 17 Nov 2015 10:17 WIB

Shopping Sambil Mengenal Sejarah Turki, Yuk!

Rep: C32/ Red: Indira Rezkisari
Cantiknya bangunan di Cicek Pasaji yang dibangun oleh bankir Yunani.
Foto: yotube
Cantiknya bangunan di Cicek Pasaji yang dibangun oleh bankir Yunani.

REPUBLIKA.CO.ID, Berlibur ke Istanbul, Turki, pasti banyak menemukan tempat bersejarah sekaligus menarik untuk berbelanja. Di Istanbul banyak arcade atau gedung-gedung yang dikelilingi gang beratap yang ramaikan dengan toko-toko.

Seperti dilansir The Guardian, Selasa (17/11) berikut arcade yang memiliki arsitektur berkarakter dan menawarkan sejarah kota tersebut.

Cicek Pasaji

Berlokasi di Istiklal Caddesi No 80, bankir Yunani Hristaki Zografos Efendi membangun tempat paling terkenal di Beyoglu. Tempat tersebut berada di situs Teater Naum yang terbakar padal 1870.

Nama asli dari tempat tersebut Citée de Pera, masih terlihat antara pilar-pilar hiasan dan jam di atas pintu masuk. Banyak orang Rusia putih yang menjual karangan bunga yang di area Cicek Pasaji.

Sejak renovasi pada tahun 1988, interior utamanya telah dilapisi dengan meyhanes atau bar tradisional dan restoran yang menawarkan trio klasik meze, ikan, dan raki. Ceneviz Meyhanesi, olahan makanan berbumbu adas dengan cita rasa manis yangvdisarankan untuk dicoba pada malam hari.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement