Rabu 11 Nov 2015 18:48 WIB

Sweater Kurt Cobain Laku Rp 1,8 Miliar

Kurt Cobain saat tampil di MTV Unplugged pada 1993.
Foto: Time.com
Kurt Cobain saat tampil di MTV Unplugged pada 1993.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di antara sekian banyak aksi panggungnya, penampilan vokalis Nirvana Kurt Cobain di acara 'MTV Unplugged' pada 1993 mungkin bisa disebut salah satu paling ikonik. Bagi yang pernah menontonnya mungkin masih ingat, selama pertunjukan di program musik akustikan itu, mendiang Cobain mengenakan cardigan atau sweater berkancing terbuka berwarna hijau lusuh.  

Nah, cardigan itu ternyata baru-baru ini dilelang rumah pelelangan Julien's Auction berbasis di Los Angeles. Harga jual final yang akhirnya didapatkan dari penawar cukup fantastis, yakni 137.500 dolar AS atau sekitar Rp 1,871 miliar.

Seperti dilansir Time.com, Selasa (10/11), angka itu melebihi perkiraan harga jual awal yakni 40 ribu dolar AS dan 60 ribu dolar AS.

Menurut rumah lelang Julien's dalam catatanya, sweater dengan merek Manhattan yang sudah dalam kondisi beberapa bagian bolong dan warnanya sudah memudar itu didapat dari teman dekat keluarga Cobain.

Sweater Cobain bukan satu-satunya benda ikonik yang dilelang Julien's. Mereka juga berhasil menjual piano emas 'Raja Rock n Rol' Elvis Presley seharga 600 ribu dolar AS dan gitar akustik Gibson milik pentolan band legendaris The Beatles John Lennon seharga 2,41 juta dolar AS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement