Sabtu 07 Nov 2015 12:49 WIB

CNN International Hadirkan Episode Spesial Keindahan Indonesia

Subak di Tabanan, Bali
Foto: Agung Supriyanto/Republika
Subak di Tabanan, Bali

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Keindahan alam dan kekayaan budaya Indonesia tak akan pernah habis dibahas. Hal itu tak jarang mengundang minat dunia internasional untuk mengenal serta memahaminya lebih dalam.

Seperti saluran CNN International yang akan mengangkat keindahan dan keunikan Indonesia dalam program "On The Road" yang akan tayang mulai 9 hingga 18 November mendatang.

Tayangan ini menggambarkan keunikan negara-negara di dunia dengan menjelajahi budaya, kearifan lokal, dan kebiasaan penduduknya mulai dari budaya populer, kuliner, desain, inovasi dan teknologi.

Indonesia sendiri dipilih karena merupakan salah satu tempat paling beragam di planet bumi. Negara kepulauan dengan 17.000 pulau yang terbentang sepanjang 5.000 kilometer dari timur ke barat serta rumah bagi sekitar 250 juta penduduk.

"Negara ini dikenal dengan ibu kotanya Jakarta serta pulau Bali yang indah, namun masih ada banyak hal yang belum banyak dikenal dunia tentang Indonesia," ujar Ellana Lee, SVP and Managing Editor CNN International - Asia Pacific dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/11). 

Dipandu oleh koresponden CNN International Paula Newton, penonton akan diajak menjelajahi tempat-tempat yang unik di Indonesia, mulai dari yang mistis hingga eksotis, serta bertemu orang-orang yang memberikan peran dan warna penting bagi negara yang dinamis ini.  

Tayangan 'On The Road' spesial Indonesia akan menghadirkan sejumlah program, seperti Beyond The Beach yang akan mengangkat tradisi menanam padi yang dikenal sebagai Subak. Tayangan ini akan menelusuri persawahan padi di Jatiluwuh dimana para petani menggunakan teknik alam dan spiriual Subak yang telah hidup selama 11 abad dan dinobatkan UNESCO sebagai salah satu warisan dunia.

Di Bali juga akan menghadirkan "Uncharted Teritory" yang akan mengunjungi Pura Ulun Danu Bratan, rumah ibadah yang mengapung di pinggir Danau Bratan, dan akan mengamati bagaimana air suci digunakan dalam berbagai unsur kehidupan dan tradisi di Bali. Lalu akan menuju ke Tirta Empul yang terkenal dengan air suci yang dipercaya bisa membersihkan diri dari roh jahat bahkan memberikan imortalitas.

Episode lainnya juga akan mengangkat pemandangan indah Toraja dan kehidupan masyarakatnya, kehidupan masyarakat di Kepulauan Gili yang jauh dari mesin dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement