Kamis 05 Nov 2015 09:00 WIB

5 Cara Melawan Keriput di Bawah Mata

Rep: MGROL53/ Red: Winda Destiana Putri
Keriput (Ilustrasi)
Foto: Womans Health Mag
Keriput (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Kulit di bawah mata Anda merupakan kulit yang sangat tipis dan mudah berubah menjadi keriput.

Hal itu disebabkan oleh banyak hal, salah satunya gaya hidup tak sehat seperti merokok, atau terlalu lama terkena paparan sinar matahari.

Dilansir dari laman Boldsky Kamis (5/11) berikut lima cara alami yang dapat melawan keriput di area bawah mata.

Gunakan nanas

Kandungan enzim pada nanas dapat membantu menyamarkan keriput. Gunakan jus nanas dan oleskan di atas permukaan kulit yang diinginkan. Untuk hasil yang terbaik biarkan sampai 15 menit, Jika sudah, bilas.

Gunakan timun

Timun dapat melembabkan area di bawah mata dan dapat menyamarkan kerutan serta garis halus. Selain itu juga dapat mengurangi pigmentasi pada kulit. Gunakan potongan timun untuk mengompres area bawah mata Anda.

Minyak zaitun

Minyak Zaitun telah banyak digunakan untuk menjaga kelembaban kulit. Minyak Zaitun dapat mengurangi kerutan. Cukup dengan oleskan Minyak Zaitun pada bawah mata, diamkan beberapa menit, kemudian bilas dengan air.

Putih telur

Putih telur populer dalam mengencangkan kulit. Putih telur tak hanya mengurangi kerutan, ia juga mencegah keriput dini. Aplikasikan putih telur di bawah mata dan bilas dengan air bila sudah kering.

Alpukat

Alpukat disebut-sebut paling cocok untuk mengobati kerutan di bawah mata. Alpukat dipercaya untuk memelihara kulit di bawah mata dan membantu untuk menyingkirkan keriput. Buatlah pasta dari alpukat untuk masker, kemudian oleskan di kulit selama 15 menit dan bilas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement