Selasa 03 Nov 2015 14:31 WIB

Anti Serangga, Cat Tembok Puffin Insect Guard Solusi Malaria

Rep: C19/ Red: Winda Destiana Putri
Orang Ngecat (Ilustrasi)
Foto: Google
Orang Ngecat (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produsen cat lokal, Puffin Paint merilis inovasi terbarunya dengan mengeluarkan produk anti serangga.

Sampai saat ini, cat anti serangga tersebut masih dikhususkan untuk interior dengan efektivitas minimal 3 tahun.

Direktur Puffin Paint, Erwin Wijaya mengatakan pihaknya berharap cat anti serangga ini juga bisa berkontribusi mengatasi atau menanggulangi malaria di Indonesia. Produksi cat ini telah melalui riset dan hasil serangkaian ketat.

Berawal dari semakin besarnya jumlah korban malaria di Adrika, Bill dan Melinda Gates Foundation kemudian bekerjasama dengan salah satu produsen cat terbesar untuk mengatasi masalah tersebut.

Lantas produsen cat tersebut menciptakan produk yang bisa mengusir nyamuk. Cat anti nyamuk tersebut nyatanya terbukti berhasil membantu usaha pencegahan malaria dan kemudian dipasarkan kepada publik. Sehingga penelitian pun berkembang baik di benua Amerika maupun Eropa guna mengembangkan teknologi yang ada.

Berkat kerjasama dengan ahli dari Eropa itulah, Puffin Paint menjadi produsen cat anti serangga ini di Indonesia. Puffin Paint sekaligus menjadi produsen pertama cat anti serangga di Indonesia. Cat ini mudah digunakan, sama saja dengan cat pada umumnya. Meskipun dapat mematikan syaraf serangga, tetapi tetap aman untuk syaraf manusia, bahkan hewan peliharaan Anda.

"Fitur anti serangga termasuk nilai lebih, tidak mengurangi fitur yang biasa ada pada cat-cat pada umumnya, tidak mengurangi kualitas seperti anti jamur, kuman," kata Erwin menambahkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement