Selasa 03 Nov 2015 08:37 WIB

Menteri Pariwisata Keliling London dengan Taksi Wonderful Indonesia

Taksi di London Promosikan Pariwisata Indonesia
Foto: Google
Taksi di London Promosikan Pariwisata Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON -- Menteri Pariwisata Arief Yahya, dengan disertai Putri Pariwisata Nawang Wulan Hanafi berkeliling kota London mengunakan taksi hitam atau black cab berlogo Wonderful Indonesia, Senin (2/11) siang.

Usai meninjau Paviliun Indonesia di WTM London, Menteri Arief Yahya bersama rombongan dengan mengunakan enam taksi disertai penasehat Menteri Pariwisata wilayah Eropa dan Australia Erik Meijer.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata I Gde Pitana menyebutkan, cara ini termasuk promosi media ruang wisata Indonesia.

Menteri melakukan perjalanan dengan black cab dimulai dari gedung Excel tempat pameran pariwisata WTM London menyusuri jalan protokol melewati Tower of London dan di tengah keramaian kota London, dilanjutkan ke London Eyes, Big Band, terus ke Buckingham Palace mengambil gambar.

Sopir taksi yang ditumpangi Menteri Pariwisata Arief Yahya mengaku tidak mengetahui penumpang yang berada di dalam taksinya.

"Saya senang mendapat kesempatan mengantar Menteri Pariwisata Indonesia berkeliling kota London," ujar Laurence setelah dikatakan kalau penumpang yang dibawanya berkeliling kota London adalah seorang Menteri Pariwisata.

Menurut Laurence, biasanya bisa suatu perusahaan melakukan promosi di taksi hanya melakukan pengambilan gambar pada titik lokasi tertentu seperti London bridge, Buckingham Palace dan juga Big Band, tetapi kali ini kami diminta untuk betkeliling kota London.

Taksi bergambar Candi Borobudur dan juga obyek wisata Raja Ampat serta Bali itu hilir mudik melintasi jalan protokol yang menarik perhatian baik penduduk dan juga wisatawan yang tengah berkunjung ke London.

Sementara itu Putri Pariwisata Nawang Wulan Hanafi yang ikut mempromosikan Indonesia di WTM London mengatakan bahwa ia merasa bangga setelah berkeliling mengunakan taksi yang mempromosikan obyek wisata di Indonesia.

Menurutnya, media yang digunakan sangat efektif untuk menarik perhatian masyarakat kota London dan juga wisatawan yang datang ke London. "Ada rasa bangga saat pejalan kaki menyaksikan taksi dengan gambar bertuliskan Wonderful Indonesia," ujar Nawang Wulan.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement