Kamis 29 Oct 2015 09:33 WIB

Empat Hal yang Bisa Dilakukan Agar Kehamilan Lebih Nyaman

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Ilustrasi ibu hamil.
Foto: Republika/Prayogi
Ilustrasi ibu hamil.

REPUBLIKA.CO.ID, Kehamilan itu luar biasa, menakjubkan, menyenangkan dan membuat Anda merasa cantik. Tapi hamil juga membuat Anda tidak nyaman. Jangan khawatir laman Indiatime, Kamis (29/10) memberikan tips membuat kehamilan selama sembilan bulan jadi lebih nyaman.

Mandi air hangat setiap malam sebelum tidur

Mandi air hangat sebelum tidur bisa menenangkan otot dan tulang sendi punggung yang sakit. Ini juga akan membuat tidur Anda lebih nyenyak dan lebih baik.

Investasi bantal yang ikuti bentuk tubuh

Bantal ini juga dikenal sebagai bantal ibu hamil atau bantal untuk ibu sebelum melahirkan. Bentuknya menyerupai huruf C. Bantal ini tersedia secara online dan dibeberapa toko perlengakapan ibu hamil. Ini akan membuat tidur malam Anda lebih mudah dan mencegah sakit punggung dan pinggang di pagi hari.

Saat hamil besar, tentu saja Anda tidak dapat tidur dengan nyaman dan tengkurap. Tapi Anda bisa memilih tidur miring dan ditopang dengan bantal tersebut. Tidur Anda akan lebih nyaman.

Siapkan kursi dengan sandaran kaki

Temukan sebuah kursi yang nyaman diruang tamu Anda, pilih yang bisa menopang punggung Anda sehingga Anda bisa bersandar. Letakkan pula sandaran kaki didepannya, jadi Anda duduk sandaran dan kaki Anda berada di sandaran kaki.

Sebab saat hamil dan Anda banyak menghabiskan waktu dengan berjalan atau berdiri, ini akan membuat kaki Anda tidak nyaman karena beban di perut. Meletakkan kaki diatas dan diluruskan akan mengurangi ketidaknyamanan dan mencegah pembengkakan dan masalah sirkulasi lainnya.

Gunakan baju hamil

Kehamilan akan membuat rasa percaya diri Anda sedikit turun. Karena tubuh Anda akan semakin besar. Berat badan Anda bertambah banyak bahkan ada yang sampai 10 sampai 12 kilogram. Ini membuat Anda harus menggunakan pakaian hamil.

Jadi daripada menggunakan pakaian yang membosankan, pakaian kuno, hibur diri Anda dengan menggunakan pakaian yang bagus, agar Anda merasa lebih baik. Jika Anda takut akan harganya, lihatlah gaya yang bisa berubah menjadi pakaian untuk menyusui setelah bayi Anda lahir. Sehingga baju hamil Anda bisa bertahan lama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement