Rabu 28 Oct 2015 14:00 WIB

Pekan Ini Festival Dongeng Internasional Indonesia Digelar

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Mendongeng kepada anak merupakan kebiasaan baik yang perlu dilakukan rutin oleh orang tua.
Foto: Antara
Mendongeng kepada anak merupakan kebiasaan baik yang perlu dilakukan rutin oleh orang tua.

REPUBLIKA.CO.ID,  PT Nutricia Indonesia Sejahtera melalui program Corporate Social Responsibility (CSR)  Bintang Nutricia bekerjasama dengan komunitas Ayo Dongeng Indonesia menggelar Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2015. Festival ini akan diadakan mulai 31 Oktober hingga 1 November 2015 mendatang di Museum Nasional, Jakarta.

Ketua Penyelenggara FDII 2015, Ariyo Zidni menjelaskan festival ini diadakan untuk menggaungkan pentingnya dongeng dalam proses tumbuh kembang anak di masa mendatang. FDII 2015 merupakan festival dongeng bertaraf internasional pertama yang diadakan Ayo Dongeng Indonesia. Kegiatan ini merupakan lanjutan dari kesuksesan pihaknya mengadakan Festival Dongeng Indonesia pada tahun 2013 dan 2014.

"Kami mengangkat tema dongeng itu baik untuk FDII 2015. Kami ingin menyampaikan ke masyarakat bahwa kita bisa menyampaikan hal-hal baik melalui cerita. Dan dongeng itu akan selalu mudah sederhana," ujarnya kepada wartawan dalam konferensi pers dan talkshow di Jakarta, Rabu (28/10).

Festival kali ini akan melibatkan tidak hanya pendongeng nasional tapi juga pendongeng-pendongeng internasional. Ada Pak Raden, Ariyo Zidni, Jeera Raghnath dari India, Ng Kok Keong dari Malaysia dan Sheila Wee dari Singapura. Adapula Winson the story teller family dan pengisi acara lainnya seperti Aman Perkusi.

Untuk dapat menikmati FDII 2015 Anda cukup membayar Rp 5.000 untuk tiket masuk Museum Nasional.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement