Kamis 22 Oct 2015 16:54 WIB

Wisata Golf Bantu Tingkatkan Kunjungan Wisman ke Indonesia

Golf
Golf

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Demi mendatangkan kunjungan wisatawan asing ke Indonesia, Kementerian Pariwisata mendukung kegiatan WAGC (World Amateur Golfers Championship).

Menurut Kepala Bidang Festival Seni dan Budaya Kementerian Pariwisata, Doddy Prianto mengatakan meski baru pertama kali mendukung acara ini, dirinya optimis wisata minat khusus seperti Golf mampu menarik perhatian wisatawan asing ke Indonesia.

"Demi mewujudkan kunjungan wisatawan asing 10 juta orang pada akhir tahun ini, Kemenpar serius mendukung semua lini pariwisata, salah satunya event golf," kata dia kepada Republika.co.id semalam.

Selain bertujuan mendatangkan wisatawan asing, kegiatan ini juga bertujuan untuk mengembangkan wisata golf yang kini sudah menjadi gaya hidup di Indonesia, baik amatir maupun profesional.

"Tujuan kami membentuk WAGC 20 tahun lalu oleh Sven Sumba dari Swedia adalah untuk membina golf amatir dari seluruh dunia. Kini kami berharap bisa membantu meningkatkan kunjungan wisatawan asing, karena kegiatan ini cukup mengundang perhatian pegolf dari luar," kata Baromeus Gosal President Director WAGC.

WAGC Indonesia tahun ini telah mengadakan 6 series turnamen. Para pemenang turnamen tersebut akan bertanding kembali di final round Riverside Golf Course pada tanggal 21 Oktober 2015. Pemenangnya akan mengikuti final dunia di Belek, Antalia Turki 28 November-5 Desember 2015.

Selain WAGC, penyelenggara juga menggelar WAGCI (World Amateur Golfers Championship Invitational). WAGCI adalah turnamen golf internasional yang menggunakan format 2 pemain dan telah diikuti oleh 8 negara yaitu Filipina, Singapura, Malaysia, Brunei, Hong Kong, Vietnam, Taiwan, dan Cina. WAGCI bertujuan mendorong pengembangan wisata golf di luar negeri yang diikuti oleh pegolf Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement