Selasa 20 Oct 2015 05:03 WIB

Tiga Alasan Memilih Quinoa untuk Turunkan Berat Badan

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Quinoa yang sudah dimasak.
Foto: wikipedia
Quinoa yang sudah dimasak.

REPUBLIKA.CO.ID, Ada alasan yang baik kenapa quinoa telah menjadi tren makanan sehat. Quinoa sangat lezat, bergizi, dan mengisi perut. Cocok bukan sebagai makanan yang membantu menurunkan berat badan?

Dilansir dari Popsugar, Selasa (20/10), ini kenapa quinoa tepat dimasukkan dalam diet keseharian jika Anda ingin mengurangi berat badan.

 

Tinggi serat

Jika Anda percaya, hanya satu cangkir quinoa yang dimasak mengandung 21 persen kebutuhan serat harian yang direkomendasikan sehari-hari. Diet tinggi serat menjaga pencernaan teratur, membantu aspek penting dari rencana penurunan berat badan yang nyaman.

 

Sumber protein

Untuk vegetarian yang jenuh dengan menu dari kacang-kacangan, tahu, dan tempe atau siapa saja yang ingin menghilangkan daging di menunya, quinoa bisa jadi penyelamat dan solusi. Makanan ini mengandung protein yang tinggi. Satu cangkir quinoa saja sudah mengandung delapan gram protein.

 

Kenyang lebih lama

Jika Anda secara teratur memakan roti atau nasi pada saat makan, ganti dengan quinoa. Karena dengan quinoa ukuran pinggang bisa menciut. Satu studi dari British Journal of Nutrition menemukan bahwa peserta merasa lebih kenyang setelah makan quinoa atau gandum daripada setelah makan beras.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement