Sabtu 17 Oct 2015 18:23 WIB

Suka Keju? Coba Olahan Sandwich Keju Panggang Ini

Rep: C32/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Sandwich keju panggang berbalut keju cair
Foto: foodbeast.com
Sandwich keju panggang berbalut keju cair

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bagi pecinta keju, beberapa orang ada yang selalu menyempatkan momen makannya dengan mencampurkan keju. Bahkan ada saja olahan yang semua bahan dasarnya diambil dari keju.

Seperti dilansir Foodbest, Sabtu (17/10) Nick Chipman dari Dude Foods membuat suatu menu yang semua bahannya menggunakan keju. Ia membuat keju panggang sandwich dengan lapisan keju.

Dengan membuat lapisan mac & cheese, Chipman memadukan keseluruhan bahan dengan keju. Bahkan ia membuktikan seolah membuat mac & cheese pizza crust.

Tidak hanya itu, ia juga mengubah makanan tersebut dengan kreasinya menjadi mac & cheese grilled cheese, semua berbahan keju. Chipman memulainya dengan menaruhkan mac & cheese kedalam loyang dan memasukan ke dalam freezer.

Selanjutnya untuk bagian roti sebagai sandwich ia juga menggunakan bahan dari keju tersebut yang sudah dipanggang. Setelah mendapatkan keju sebagai pengganti roti lalu ia memasukan keju yang sebelumnya sudah didinginkan dan semuanya kembali dimasukan ke oven untuk dipanggang bersama mie keju.

Setelah semua lapisan keju selesai, Chipman kembali menambahkan keju lagi di sela-sela lapisannya. Ia menggunakan potongan keju havarti diantara roti keju yang ia siapkan sebelumnya.

Keju panggang sandwich akhirnya siap disajikan dengan berlapis-lapis keju. Tentunya ini menjadi saah satu makanan yang patut dicoba bagi penggemar keju.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement