Sabtu 10 Oct 2015 19:01 WIB

1.000 Hari Pertama Kelahiran Butuh Dukungan Berbagai Pihak

Seorang ibu menggendong anaknya sebelum diberi ASI di Ruang Khusus Menyusui di Terminal Tirtonadi, Solo, Jateng.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Seorang pengunjung mal usai menyusui bayinya di ruang menyusui khusus atau mother room di Senayan City, Jakarta, Rabu (16/2). Ruangan khusus menyusui dan mengganti popok ini merupakan salah satu layanan pihak pusat perbelanjaan untuk memudahkan ibu.

Arif mengatakan, pihaknya secara aktif terlibat dalam program 1.000 HPK. Salah satu diantaranya adalah melakukan edukasi duta 1.000 HPK. Program tersebut merupakan inisiatif yang didasari keinginan baik berbagai komponen pemangku kepentingan untuk bersama-sama memberikan sumbangsih.  

"Program kemitraan lintas pemangku kepentingan ini didukung oleh beragam organisasi profesi kesehatan yang kompeten dan kredibel seperti IDAI, PDGMI, POGI, serta lembaga swadaya masyarakat berjaringan luas PKPU yang menjadi motor dalam implementasi di lapangan," katanya.

Dalam program tersebut Arif menegaskan tidak ada konflik kepentingan apapun karena program ini dari penyiapan materi hingga pelatihan dilakukan oleh organisasi profesi secara independen dengan menjunjung kode etik tenaga profesi.

"Kami sebagai sektor swasta juga ingin memberikan sumbangsih dalam koridor yang tetap menjaga kredibilitas dan martabat semua organisasi yang terlibat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement