Selasa 06 Oct 2015 17:13 WIB

World Premiere Busan International Film Festival 2015, Garin Akui tak Miliki Target

Rep: Puti Almas/ Red: Winda Destiana Putri
Pevita Pearce dalam film Aach Aku Jatuh Cinta
Foto: 21Cineplex
Pevita Pearce dalam film Aach Aku Jatuh Cinta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aach Aku Jatuh Cinta Lagi (AAJC) adalah film terbaru dari sutradara Garin Nugroho. Film bergenre drama komedi nan romantis ini pun akan tayang perdana di Busan International Film Festival 2015.

Menurut Garin, festival ini menjadi tolak ukur kesuksesan film-film di Asia. Karenanya, tidak sembarang film yang bisa diputar secara perdana dalam ajang yang digelar di negeri ginseng tersebut.

"Busan International Film Festival adalah tonggak dari film-film Asia. Banyak kritikus film internasional yang datang ke sana dan bagi, dunia ini adalah tempat untuk melihat film film terbaik," ujar Garin dalam Konferensi Pers AAJC, Selasa (6/10) hari ini.

Meski demikian, sutradara yang dikenal banyak menggarap film handal itu mengaku tidak ada target khusus dalam festival internasional ini. Garin mengatakan hanya ingin memperlihatkan AAJC ke mata internasional sekaligus belajar banyak hal.

"Ibaratnya kan festival itu seperti perpustakaan, jadi kita bisa belajar dengan lihat film-film lain yang diputar di sana," jelas Garin.

AAJC akan tayang sebanyak tiga kali dalam Busan Internasional Film Festival 2015, tepatnya pada 5, 8, dan 9 Oktober. Tahun ini, terdapat 52 judul film dari 32 negara yang terdaftar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement