Selasa 14 Nov 2023 06:36 WIB

Nostalgia Pahit dalam Past Lives: Perjalanan Kehidupan yang tak Terduga

Past Live mulai tayang di bioskop Indonesia pada 15 November 2023.

Rep: Umi Nur Fadhilah / Red: Friska Yolandha
Cuplikan adegan dari film Past Lives yang dibintangi Greta Lee dan Teo Yoo.
Foto: Dok Courtesy of A24
Cuplikan adegan dari film Past Lives yang dibintangi Greta Lee dan Teo Yoo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Past Lives adalah sebuah film drama romantis Amerika Serikat (AS) yang menggambarkan perjalanan dua individu dalam kehidupan mereka. Kisah ini tidak seperti romansa tradisional, melainkan lebih sebagai eksplorasi tentang waktu, kehidupan, dan perasaan.

Film ini ditulis dan disutradarai oleh Celine Song, yang membuat debutnya dalam penyutradaraan. Dibintangi oleh Greta Lee, Teo Yoo, dan John Magaro, film ini mengikuti perjalanan reuni dua teman masa kecil setelah 24 tahun, yang merenungkan hubungan dan perjalanan kehidupan mereka.

Baca Juga

Past Lives menceritakan dua teman masa kecil, Nora/Na Young dan Hae Sung, yang berteman dekat saat berusia 12 tahun. Nora sangat ambisius dan Hae Sung cenderung mengekspresikan perasaannya dengan lebih terbuka.

photo
Cuplikan adegan dari film Past Lives yang dibintangi Greta Lee dan Teo Yoo. - (Dok Courtesy of A24)
 

Mereka berpisah ketika Nora pindah ke New York dengan keluarganya, sementara Hae Sung tetap di Korea Selatan.

 

Film ini menyajikan cerita unik, yang menjelajahi tema-tema kompleks tentang cinta, ambisi, dan perjalanan kehidupan. Narasi film memadukan tiga periode waktu berbeda dalam kehidupan karakter utama, Nora (Greta Lee) dan Hae Sung (Teo Yoo), yaitu saat mereka berusia 12, 24, dan 36 tahun.

Dalam setiap periode ini, mereka kembali bertemu, merenungkan hubungan dan perasaan yang mereka simpan selama bertahun-tahun. Mereka terus mengulangi pola sama, yaitu mendekat satu sama lain, menyadari ketertarikan mereka, dan kemudian berpisah lagi.

Greta Lee memberikan penampilan kuat sebagai Nora, seorang wanita yang mengejar impian dan ambisinya di New York. Dia menghadapi konflik antara cinta dan ambisi.

photo
Cuplikan adegan dari film Past Lives yang dibintangi Greta Lee dan Teo Yoo. - (Dok Courtesy of A24)
 

Teo Yoo juga brilian dalam peran Hae Sung, yang mencoba mencari makna dalam hubungan mereka yang terputus-putus selama bertahun-tahun. John Magaro memberikan kontribusi yang berarti dalam peran pendukungnya.

Sinematografer Shabier Kirchner berhasil menangkap nuansa yang berbeda dalam berbagai periode waktu dan lokasi dalam film. Pemandangan yang indah dan permainan cahaya menambahkan dimensi emosional pada cerita Past Lives.

Celine Song sebagai sutradara debutan sukses dalam menghadirkan kisah yang menggugah perasaan dan penuh makna. Film ini bukan hanya tentang cinta, tetapi juga tentang bagaimana orang tumbuh dan berubah seiring waktu, dan bagaimana impian dan ambisi mengubah arah hidupnya.

Past Lives yang berdurasi 106 menit itu mulai tayang di bioskop Indonesia pada 15 November 2023. 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement