Jumat 02 Oct 2015 09:15 WIB

Festival Korea Tahunan Kembali Hadir di Jakarta

Rep: Iit Septyaningsih/ Red: Winda Destiana Putri
Leeteuk 'Suju' Buka acara Festival Korea di Lotte Shopping Avenue kemarin di Jakarta
Foto: Google
Leeteuk 'Suju' Buka acara Festival Korea di Lotte Shopping Avenue kemarin di Jakarta

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Korea Festival 2015 kembali hadir di Jakarta. Acara yang menampilkan berbagai kebudayaan korea termasuk Korean Pop (Kpop) ini digelar di Lotte Shopping Avenue Jakarta, pada 1 sampai 4 Oktober 2015.

Pada Kamis, (1/10), acara itu resmi dibuka dengan pemotongan pita yang dilakukan Kedutaan Besar Korea untuk Indonesia. Pemotongan pita juga dilakukan oleh dua personil grup terkenal asal Korea Selatan Super Junior, yakni Leeteuk dan Kangin. Super Junior sendiri merupakan Duta Festival Korea 2015.

Lebih meriah dari beberapa tahun sebelumnya, kali ini panitia langsung membawa delapan penampil dari Negeri Ginseng tersebut. Mulai dari penari, pemain bela diri, dan lainnya.

"Tahun ini yang paling ramai. Kami mendatangkan delapan penampil dari latar belakang yang lebih beragam," ujar Juru Bicara Korea Tourism Organization Irma Maulida, di Jakarta, Kamis, (1/10). Ia menambahkan, banyaknya acara dalam festival ini menunjukkan kebudayaan Korea lebih beragam.

Festival Korea 2015 menampilkan depan penampil nonverbal yang membawa tarian ke dalam cerita. Mereka di antaranya B-Boy Kung Festival (tari modern), DrumCat (perkusi wanita), Sachoom (tari ekspresi), Fanta-Stick (drama musikal), dan lainnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement