Rabu 30 Sep 2015 17:22 WIB

Ini Waktu yang Tepat Pelesiran ke Turki

Basilica Cistern in Istanbul
Foto: Travelpulse
Basilica Cistern in Istanbul

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebelum memutuskan untuk melakukan pelesiran ke sebuah wilayah, ada baiknya Anda memperhatikan cuaca dan musim yang sedang berlangsung di negara tersebut.

Seperti ketika ingin melakukan perjalanan ke Turki, ada baiknya Anda datang di bulan-bulan tertentu seperti April-Juni dan September-November.

"Di dua bulan tersebut saat udara sedang tidak terlalu panas dan tidak terlalu dingin," kata Awan Yulianto, penulis buku Wisata Hemat Turki belum lama ini.

Selain itu Turki merupakan negara empat musim dimana akan turun salju pada musim dingin dan matahari akan bersinar selama 12 jam pada saat musim panas.

"Meski ada beberapa wilayah di Turki yang pada saat musim panas berkisar 40 derajat celcius dan -30 derajat celcius pada saat musim dingin. Namu itu tidak terjadi di Istanbul dan Cappadocia," kata dia menjelaskan.

Turki merupakan negara yang berbatasan langsung dengan dua negara Eropa Bulgaria dan Yunani di bagian barat. Enam negara Asia seperti Georgia, Armenia, dan Azerbaijan di Timur Laut. Iran di bagian Selatan. Wilayah negara ini juga berbatasan langsung dengan Laut Hitam, Laut Mediterania, dan Laut Aegea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement