Rabu 30 Sep 2015 15:22 WIB

Ini Alasan Anda Harus Pelesiran ke Turki

Cappadocia, salah satu tujuan wisata populer di Turki
Foto: Huffingtonpost
Cappadocia, salah satu tujuan wisata populer di Turki

REPUBLIKA.CO.ID, Turki sebagai negara Republik memiliki keunikan yang tidak ditemukan di negara lain. Letaknya yang berada di dua benua, Asia dan Eropa membuat budaya negara ini bercampur namun tetap tidak melupakan sisi Asia.

Karena letaknya yang strategis, membuat Turki kini menjadi salah satu tujuan populer wisatawan dunia. Dikatakan oleh Awan Yulianto belum lama ini, berikut beberapa alasan Anda harus memasukkan Turki ke dalam tujuan wisata.

Visa on arrival

Urusan visa menjadi salah satu daya tarik utama untuk datang berkunjung. Turki adalah satu-satunya negara di kawasan Eropa yang membuat kita, negara pemegang paspor Indonesia bisa masuk menggunakan visa on arrival. Anda tak perlu repot mengurus visa Schengen, yang biasa digunakan untuk masuk ke kawasan Eropa.

Harga terjangkau

Selain penginapan dan tur yang umumnya memasang harga dengan mata uang euro, di Turki Anda bisa melakukan transaksi dengan mata uang Turkish Lira selama berada disana. Harga-harga di Turki jauh lebih bersahabat jika dibandingkan dengan berwisata ke negara di Eropa lainnya.

Kuliner terbaik dunia

Kuliner Turki dianggap sebagai salah satu dari tiga masakan utama di dunia. Dari segi rasa, bahan yang digunakan dan pelbagai olahan makanannya. Dan bila diamati dengan seksama, masakan Turki hampir sebagian besar dipanggang, bukan digoreng.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement