Senin 28 Sep 2015 13:10 WIB

Jamie Oliver Paparkan Makanan Super yang Perpanjang Umur

Rep: MGROL 47/ Red: Indira Rezkisari
Jamie Oliver
Foto: EPA
Jamie Oliver

REPUBLIKA.CO.ID, Koki ternama asal Inggris Jamie Oliver telah berkeliling dunia untuk menemukan makanan terbaik yang bisa membantu setiap orang hidup sampai usia 100 Tahun.

Dalam serial TV barunya, 'Jamie Super Foods' melalui perjalanan ke Kosta Rika, Jepang, dan Yunani untuk mencari tahu apa jenis diet yang menjadi rahasia untuk hidup panjang.

Di daftar 14 'pahlawan makanan' tercakup bahan seperti telur, bawang putih dan buah segar. Dalam program ini, Oliver mengatakan, "Ini bukan tentang goji berry dan minuman hijau. Ini tentang memasak pintar dengan makanan sederhana. Mereka semua menggunakan bahan-bahan yang sederhana untuk membuat beberapa makanan sederhana dan hidangan paling lezat yang pernah saya rasakan."

Tips lain untuk diet sehat dan hidup lebih lama adalah makan porsi lebih sedikit daging. Juga meningkatkan asupan air setelah sarapan makanan berat.

 

"Ketika saya sudah pergi ke seluruh dunia untuk melihat orang-orang yang menjalani kehidupan terpanjang dan paling produktif, mereka semua memiliki sarapan yang baik," kata Oliver, dikutip dari situs Independent, Senin (28/9).

Namun, Mariette Abrahams dari British Dietetic Association mengatakan bahwa genetik juga memainkan peran penting dalam bagaimana orang bisa hidup lama.

Berikut daftar lengkap 14 bahan makanan terbaik, menurut Jaime Oliver.

1. Telur

2. Susu kambing (keju feta)

3. Ikan

4. Ubi jalar

5. Tanaman hijau

6. Tahu

7. Kenari

8. Kacang hitam

9. Buah segar

10. Rumput Laut

11. Beras Liar

12. Bawang putih

13. Udang

14. Cabai

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement