Jumat 25 Sep 2015 13:05 WIB

Manfaat Jus Lemon Dingin untuk Sembuhkan Jerawat

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Jus lemon ampuh bersihkan jerawat di wajah (ilustrasi)
Foto: Boldsky
Jus lemon ampuh bersihkan jerawat di wajah (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Lemon merupakan buah berwarna kuning yang memiliki rasa cukup asam. Lemon lebih nikmat disajikan dalam bentuk minuman dingin bercampur sirup. Tak hanya enak dijadikan minuman, ternyata lemon bermanfaat bagi kesehatan kulit.

Dilansir Boldsky Jumat (25/9) berikut empat manfaat lemon untuk kulit.

Lemon dingin

Peras sari-sari lemon dingin dan tempatkan di dalam wadah. Oleskan lemon tersebut pada kulit yang sedang bermasalah. Setelah 10 menit, pijat wajah dengan es batu kemudian bilas. Ini salah satu cara alami untuk menghilangkan jerawat.

Lemon dengan air mawar

Air mawar dapat membantu menghilangkan bekas luka jerawat dari wajah Anda. Yang perlu Anda lakukan adalah pijat wajah dengan jus lemon dingin. Setelah 10 menit dan kering, bilas wajah Anda dengan air mawar untuk membantu mengobati bekas luka yang ditimbulkan jerawat.

Lemon dengan gliserin

Gunakan gliserin di wajah jika terganggu dengan jerawat. Kandungan gliserin dapat membantu untuk mengobati jerawat dengan efektif. Setelah 5 menit, gosoklah jus lemon dingin ke kulit dan biarkan hingga kering sebelum membilasnya dengan air.

Lemon dengan susu

Susu adalah bahan yang aman untuk digunakan pada kulit dalam mengobati jenis masalah. Pijat wajah Anda dengan jus lemon dingin. Setelah kering bilas wajah Anda dengan susu dingin, kemudian hapus susu di wajah dengan menggunakan kapas.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement