Senin 21 Sep 2015 13:02 WIB

Viola Davis Jadi Aktris Peraih Emmy Berkulit Hitam Pertama

Viola Davis
Foto: Reuters
Viola Davis

REPUBLIKA.CO.ID, Hari ini di panggung penghargaan Emmy, aktris Viola Davis mencatat sejarah. Ia menjadi wanita keturunan Afrika Amerika pertama yang meraih piala Emmy sebagai pemeran terbaik di serial drama.

Dikutip dari People, Senin (21/9), bukan hanya kemenangannya yang bersejarah. Pidato penerimaan penghargaan yang diutarakan dia juga dipandang memberi gambaran tentang perjuangan aktris kulit hitam di Hollywood.

"Satu hal yang membedakan perempuan dengan kulit berwarna dari orang lain adalah kesempatan," kata Davis. "Anda tidak bisa memenangkan Emmy untuk peran yang memang tidak ada di sana."

Davis mengucapkan terima kasihnya pada aktris lain yang berkulit hitam. Termasuk diantaranya, Taraji P. Henson, Kerry Washington, Halle Berry, Gabrielle Union, dan Meagan Good. Mereka dipandangnya membantu Davis menciptakan fondasi bagi aktris berkulit hitam dan berjuang untuk peran-peran yang penting.

Ia juga berterima kasih pada penulis naskah televisi. "Kepada mereka yang telah meredefinisikan apa artinya menjadi cantik, seksi, sebagai perempuan dengan peran utama, dan menjadi perempuan berkulit hitam."

Viola meraih Emmy berkat perannya di serial 'How to Get Away with Murder'.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement