Ahad 30 Jul 2023 17:49 WIB

Penulis dan Aktor Hollywood Masih Mogok Kerja, Emmy Awards 2023 Ditunda

Pemogokan penulis dan aktor Hollywood masih terus berlangsung.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda
Emmy Awards menunda gelarannya menyusul pemogokan serikat penulis WGA dan serikat aktor SAG-AFTRA di Hollywood.
Foto: istimewa
Emmy Awards menunda gelarannya menyusul pemogokan serikat penulis WGA dan serikat aktor SAG-AFTRA di Hollywood.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Emmy Awards 2023 telah ditunda sebagai imbas dari aksi mogok kerja serikat penulis WGA dan serikat aktor SAG-AFTRA di Hollywood. Acara penganugerahan bagi insan pertelevisian AS ini dijadwalkan akan berlangsung pada 18 September, namun ditunda hingga waktu yang belum ditentukan.

Menurut Variety, vendor untuk Primetime Emmy dan Creative Arts Emmy, yang biasanya diadakan seminggu sebelumnya, telah diberi tahu bahwa upacara tersebut tidak akan disiarkan pada tanggal-tanggal tersebut.

Baca Juga

Seseorang yang tidak berwenang untuk berbicara secara terbuka tentang situasi ini mengonfirmasi kepada USA Today bahwa acara penghargaan tersebut akan ditunda hingga Januari 2024. Ini menandai pertama kalinya Emmy ditunda sejak tahun 2001, ketika acara tersebut ditunda setelah serangan 9/11.

Perwakilan dari TV Academy belum mengomentari laporan tersebut. Namun, pada pekan lalu, mereka berharap konflik antara serikat kerja dengan studio besar Hollywood bisa segera menemukan titik temu.

"Seperti industri lainnya, kami berharap akan ada resolusi yang adil dan tepat untuk semua pihak dalam negosiasi serikat pekerja saat ini. Kami terus memantau situasi ini dengan mitra kami di Fox, dan akan memberikan informasi terbaru jika ada pembaruan," kata perwakilan tersebut seperti dilansir dari Film News, Ahad (30/7/2023).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement