Senin 21 Sep 2015 10:17 WIB

Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Hotel Bintang Lima Pertama di Kemayoran

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah
Grand Mercure Maha Cipta Jakarta, Kemayoran
Foto: Republika/MG ROL 48
Grand Mercure Maha Cipta Jakarta, Kemayoran

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- AccorHotels resmi membuka jaringan terbarunya di kawasan strategis Kemayoran dengan nama Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran. Sebelumnya AccorHotels telah membuka jaringan di Jakarta yaitu Grand Mercure Jakarta Harmoni pada tahun 2013.

 

"Ini merupakan hotel Grand Mercure yang kedua yang sudah kami buka di Indonesia. Pertama kami luncurkan Gand Mercure Harmoni sekitar tahun 2013. Dan tahun ini, kita luncurkan hotel Grand Mercure yang kedua," ujar Adi Satria, Vice President, Sales Marketing & Distribution, AccorHotels untuk Malaysia-Indonesia-Singapore saat jumpa pers di hotel Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran, Ahad (20/9) kemarin.

 

"Ini merupakan suatu momentum bagi kita untuk bisa mengembangkan brand-brand Mercure yang ada di Indonesia," tambah Adi Satria

 

Hotel ini terletak berdampingan dengan kawasan Mega Kemayoran dan satu-satunya hotel berbintang lima di daerah Kemayoran. Selain itu, hotel ini juga berdekatan dengan lokasi wisata seperti Marina dan Pantai Ancol, Kota Tua, dan juga tempat perbelanjaan serta lapangan golf.

 

Dengan tagline "Discover A New Authentic", hotel ini menampilkan kebudayaan lokal melaui desain, karakteristik dan cita rasa yang berpadu dengan layanan hotel berkategori upscale.

 

"Slogannya adalah Discover A New Authentic, karena kalau bisa dilihat, dari hotel produk yang ada di hotel ini, ornamen-ornamen ciri khas ini yang merupakan representasi dari /culture yang ada di Indonesia. Dari seragamnya juga menggunakan seragam Batik, yang salah satu juga yang kita tonjolkan dari brand ini," kata Adi.

Pemilik (owner) Grand Mercure Jakarta Kemayoran, Sasmita Winata mengatakan, hotel ini awalnya merupakan bangunan apartemen. Namun dalam perjalanan pembangunanya ia memutuskan untuk mengubah menjadi hotel bintang lima, seiring melihat kawasan Kemayoran yang merupakan lokasi strategis di tengah kota Jakarta. 

"Hotel ini juga ikut peduli dengan taman kota. Dengan luasan hampir mencapai 2 hektare, taman yang dulunya merupakan tempat kekeliruan kini menjadi taman yang dirawat serta indah untuk dipandang.

Grand Mercure Maha Cipta Jakarta Kemayoran ini dapat menjadi tujuan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun tempat tinggal yang ideal untuk berbisnis.

Dengan mengusung fasilitas MICE (Meeting, Incentive, Conference, Exhibition), hotel ini juga bisa dijadikan tempat penyelenggaraan pernikahan, pameran, konvensi serta rapat berkelas internasional.

 

Hotel yang memiliki kamar sebanyak 505 kamar terdiri atas 183 tipe Superior, 133 Deluxe, 103 Classic, 28 Executive, 30 Business Suites, 26 Executive Suites dan 2 Penthouse, dilengkapi dengan fasilitas wi-fi berkecepatan tinggi dengan desain berkonsep modern. Hotel ini juga dilengkapi dengan pusat kebugaran, kolam renang, Mushalla dan restoran.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement