Senin 21 Sep 2015 07:49 WIB

Tanda Anda Sedang Hamil Muda

Istri hamil (Ilustrasi)
Foto: Google
Istri hamil (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Hamil menjadi momen yang ditunggu wanita setelah menikah. Hamil juga bukan hanya ditunggu oleh para calon ibu namun calon ayah pun tak sabar menunggu momen berharga ini.

Biasanya setiap wanita memiliki ciri atau gejala mereka tengah hamil muda yang berbeda-beda. Adapula yang tidak menyadari gejala ini di awal-awal kehamilan, sampai akhirnya mereka memeriksakan ke dokter.

Dilansir Meetdoctor Senin (21/9) berikut tanda bahwa Anda sedang hamil muda.

Telat menstruasi

Masa menstruasi setiap wanita tentu berbeda-beda. Jika Anda merasa tidak mengalami menstruasi selama 28 hari, lebih baik segera periksakan ke dokter. Ada kemungkinan besar Anda tengah mengandung. Namun, masalah menstruasi terlambat bukan sepenuhnya tanda Anda sedang hamil, bisa saja memang ada masalah pada kesehatan. Alangkah lebih baik memang memeriksakannya ke dokter.

Mual

Mual atau muntah menjadi hal pertama yang paling terlihat bila wanita tengah hamil. Akan tetapi, tidak banyak calon ibu yang mengalami ini setiap pagi saat mereka terbangun. Dari beberapa pengalaman, kegiatan ini hanya berlangsung saat kandungan memasuki usia 4 bulan.

Perasaan berubah-ubah

Kebanyakan wanita yang tengah hamil muda mengalami hal ini. Perasaan yang berubah-ubah dalam setiap waktu. Tidak peduli pagi, siang, sore maupun malam, Anda akan menjadi sangat labil dan penuh emosi.

Payudara membengkak

Perubahan payudara juga menjadi indikasi Anda tengah hamil muda. Ibu hamil cenderung mengalami perubahan pada ukuran payudara mereka. Payudara akan terlihat penuh dan membesar. Disarankan untuk membeli pakaian dalam yang nyaman selama proses kehamilan ini.

Mudah lelah

Masa kehamilan pertama membuat wanita sering merasa lelah. Pasalnya, tubuh masih perlu menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement