Jumat 18 Sep 2015 17:29 WIB

'Dongeng Musikal Naura' Kembalikan Semangat Musik Anak Indonesia

Rep: MG ROL 48/ Red: Hazliansyah
Jumpa pers 'Dongeng Musikal Naura'
Foto: Republika/MG ROL 48
Jumpa pers 'Dongeng Musikal Naura'

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Musik anak dan penyanyi cilik Indonesia jadi pemandangan langka saat ini. Berbeda dengan dua dekade terakhir, dimana masyarakat masih dapat mendengarkan lagu-lagu anak yang dinyanyikan penyanyi cilik macam Joshua, Tasya, Chikita Meidy, Duet Saskia & Gheofani serta Sherina. Namun pasca-era itu, nyaris tak ada penerus.

 

Kini, Adyla Rafa Naura Ayu atau yang akrab disapa Naura hadir membawa kabar baik untuk musik anak-anak Indonesia lewat albumnya yang berjudul "Dongeng". Selain itu Naura juga akan menggelar sebuah pertunjukan bertajuk 'Dongeng' Musikal. Naura sendiri merupakan anak dari salah satu personel Be3, Nola.

 

"Ide awalnya adalah kita ingin menyuguhkan satu tampilan musikal konser buat anak-anak Indonesia, yang bisa dinikmati disaat-saat sekarang karena kebetulan agak jarang pertunjukan buat anak Indonesia," ujar Baldy, ayah sekaligus Promotor Konser 'Dongeng' Musikal, saat jumpa pers di Jakarta, Kamis (17/9) kemarin.

 

Sementara Nola mengaku rindu dengan konser musik anak Indonesia. Konser ini, katanya, mengingatkan bagaimana konser Sherina begitu memukau kala itu. Nola mengatakan konser anak pertamanya ini ingin mengembalikan semangat anak Indonesia dan memperkenalkan bahwa ada penyanyi cilik di era sekarang.

 

"Kita ingin lagi mengembalikan semangatnya anak-anak Indonesia dan ingin mereka juga tahu, generasi sekarang adalah loh penyanyi anak-anak. Yang ingin menyuguhkan musik yang berkualitas, musik yang edukatif," ujar Nola.

 

Tema cerita yang diusung dalam Konser Dongeng Musikal Naura merupakan dongeng tentang dirinya (Naura), mengenai hidup, cita-cita, alam, pikiran, lingkungan, sekolah, keluarga dan semua impiannya.

 

Konser ini akan melibatkan 60 anak berbakat yang telah melewati proses audisi di Galeri Indonesia Kaya. Konser ini juga didukung 30 pemain orchestra dan beberapa penyanyi bintang tamu seperti Andi Rianto, Nola Be3, Neona, Ava Victoria, dan Ojip Ismaputra.

 

Konser 'Dongeng' Musikal Naura akan digelar di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta pada 24 dan 25 Oktober 2015 mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement