Kamis 17 Sep 2015 08:20 WIB

Bahaya! Makanan dan Minuman Ini Dapat Merusak Senyum Anda

Rep: MGROL50/ Red: Winda Destiana Putri
Gigi putih. (Ilustrasi)
Foto: funmag.org
Gigi putih. (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, Menurut American Dental Association, mulut merupakan kontak awal nutrisi yang Anda konsumsi ke tubuh. Apa yang dimasukkan ke dalam mulut tidak hanya memiliki dampak terhadap kesehatan Anda, tetapi juga gigi, gusi dan pada akhirnya senyum Anda.

Kadang-kadang, gigi adalah bagian yang menunjukkan tanda-tanda kekurangan gizi. Berikut makanan dan minuman yang akan merusak senyum anda, yang dilansir oleh TheDailyMeal Kamis (17/9).

Cuka Balsamic

Cuka Balsamic adalah pelaku kerusakan ganda untuk senyum Anda. Asamnya tidak hanya yang dapat mengikis enamel, tetapi juga bisa meninggalkan noda. Jika ingin menikmati cuka ini, pastikan bersama dengan salad dengan banyak selada. Selada memiliki kemampuan alami untuk membantu mempertahankan gigi terhadap korosi dengan lapisan pelindung.

Berries

Berries mungkin baik untuk kesehatan, tetapi blueberry, raspberry, ceri, dan berry lainnya dapat meninggalkan beberapa noda serius pada gigi. Pastikan untuk bilas mulut Anda dengan air setelah makan, dan sikat gigi.

Jeruk

Meskipun air lemon dan jeruk dapat memiliki manfaat untuk kesehatan, tapi apabila dikonsumsi terlalu banyak, jeruk dapat merusak gigi. Makanan asam dapat mengikis enamel, sehingga gigi rentan terhadap kerusakan dari waktu ke waktu.

Kopi

Mungkin kebanyakan orang beranggapan bahwa meminum kopi adalah cara yang bagus untuk memulai hari. Namun apakah Anda tahu bahwa kopi dan teh dapat membuat mulut menjadi kering dan menodai gigi? Apalagi setiap tambahan gula yang dimasukan ke dalamnya dapat menyebabkan kerusakan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement