Senin 14 Sep 2015 01:14 WIB

Apa yang Terjadi Ketika Pramugari Lupa Membuka Pintu Pesawat?

Rep: C39/ Red: Winda Destiana Putri
Ini akibat kru lupa membuka pintu pesawat dari luar
Foto: Telegraph
Ini akibat kru lupa membuka pintu pesawat dari luar

REPUBLIKA.CO.ID, Penumpang pesawat di seluruh dunia harus memastikan bahwa slide darurat atau emergency slides di pesawat bekerja dengan baik. Karena jika tidak, mungkin Anda akan terjebak di dalam pesawat hingga ber jam-jam lamanya.

Baru-baru ini, pramugari yang tidak ingin diketahui namanya memposting sebuah foto di Twitter. Tampak dari foto-foto tersebut, slide mengembang di dalam pesawat sehingga menutup pintu keluar dan penumpang tidak bisa keluar.

Seperti dilansir dari Telegraph, Ahad (13/9) pramugari itu mengatakan bahwa pramugari lain telah mengirimkannya foto. "Ini tidak sering terjadi bahwa pramugari tidak membuka pintu sebelum pembukaan (slide), dan kedua pramugari tidak melakukan kroscek keduanya harus disalahkan," jelasnya.

Menurutnya, jika pintu telah dibuka dari luar, slide tersebut tidak akan mengembang, namun karena petugas membuka pintu dari dalam, slide menjadi aktif. Kata dia, pesawat itu adalah British Airways Boeing 787. Tapi, pesawat itu tidak menanggapi ketika dimintai komentar tentang kejadian tersebut.

Ini bukan pertama kalinya, sebuah messageboard untuk pilot profesional, Prune.org, memperkirakan bahwa kecelakaan seperti ini terjadi tiga sampai empat kali dalam setahun, sedangkan biaya penggantian slidenya sendiri diperkirakan mencapai Rp 180 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement