Kamis 30 Mar 2023 06:09 WIB

Penumpang 'Nakal' Buka Pintu Darurat Pesawat, Ini yang Terjadi Selanjutnya

Penumpang yang memmbuka pintu pesawat dibawa ke RS untuk diperiksa mentalnya.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Kondisi di dalam pesawat (ilustrasi). Seorang penumpang di Amerika Serikat membuka pintu keluar darurat pesawat yang menyebabkan slide daruratnya diaktifkan.
Foto: www.freepik.com
Kondisi di dalam pesawat (ilustrasi). Seorang penumpang di Amerika Serikat membuka pintu keluar darurat pesawat yang menyebabkan slide daruratnya diaktifkan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Insiden aneh terkait penerbangan cukup sering terjadi. Yang terbaru, seorang pria penumpang pesawat di Amerika Serikat membuka pintu keluar darurat pesawat yang menyebabkan slide daruratnya diaktifkan. Kejadian ini terjadi sesaat sebelum pesawat lepas landas.

Kejadian tersebut terjadi di Bandara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat. Polisi Bandara Los Angeles menyatakan, awalnya, penumpang itu tampak hendak bergegas ke depan pesawat, sembari mendorong dirinya menjauh dari pintu.

Baca Juga

Kemudian penumpang tersebut bertanya kepada pramugari, "Apa yang harus saya lakukan sekarang?". Meskipun pramugari terus meminta pria itu untuk duduk, dia malah berlari ke pintu keluar darurat pesawat, memutar gerendel, membuka pintu, dan meluncur ke bawah seluncuran darurat yang menyembul.

Apa yang terjadi selanjutnya? Akibat kejadian ini, pesawat terpaksa berhenti, sedangkan pria yang membuka pintu darurat itu melompat ke belakang kabin bagasi, di mana petugas bagasi membantunya turun. Lalu setelah itu polisi bandara tiba di sana.

Dalam sebuah pernyataan, sang penumpang awalnya ditahan oleh staf Delta, sebelum akhirnya ditangkap oleh penegak hukum setempat. Polisi Bandara Los Angeles menyebut, FBI telah diberitahu tentang insiden tersebut. Laporan mengatakan bahwa Polisi Bandara telah menanggapi dan menahan penumpang untuk penyelidikan lebih lanjut.

Setelah kejadian tersebut, penumpang nakal itu dibawa ke rumah sakit setempat untuk dievaluasi mental, sementara penumpang lainnya dikawal dan dipindahkan ke pesawat lain. Karena kejadian ini, penerbangan ditunda selama tiga jam.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement