Senin 07 Sep 2015 09:31 WIB

Fenita Arie Beri Contoh Anak Makan Sayur dan Buah

Rep: Desy Susilawati/ Red: Indira Rezkisari
Arie Untung dan Fenita Arie
Foto: Republika/Agung Supriyanto
Arie Untung dan Fenita Arie

REPUBLIKA.CO.ID, Agar anak mau makan buah dan sayur, memang tidak mudah. Perlu ada upaya yang dilakukan. Salah satunya dengan memberikan contoh pada anak untuk makan sayur dan buah. Bukan hanya menyuruh tapi juga menjadi panutan.

Hal inilah yang dilakukan Fenita Arie. Selain meminta buah hatinya makan sayur dan buah serta menu sehat lainnya. Fenita juga menyediakan makanan lengkap setiap hari di meja makan. Bukan hanya itu, yang terpenting adalah memberikan contoh untuk makan sayur dan buah kepada anak-anaknya. Sehingga dengan begitu anak mau makan sayur dan buah.

”Itu karena kita juga sebagai orang tua contohkan dan sajikan makanan yang sehat ke anak, kita contohkan pada kita sendiri di rumah, kita makan dan sajikan makanan sehat, tunjukkan saja diri kita sendiri juga makan sayur dan buah di rumah,” ujarnya, kepada wartawan di Jakarta beberapa waktu lalu.

Selain itu, ibu juga harus kreatif dalam menyajikan makanan. Menu yang disajikan harus bervariatif. “Pintar-pintar kita saja sebagai ibu, karena kan sekarang sudah banyak sosial media, info-info dari majalah, untuk buat makanan bervariatif,” ujarnya.

Menurutnya, sebenarnya anak-anak Fenita suka makanan yang simpel dan enak seperti ayam goreng. Tapi ada bumbu-bumbu yang membuatnya jadi nikmat. Berbeda dengan suaminya, Arie justru lebih suka makanan yang bersantan dan berkuah. Misalnya kepala kakap. Jika sudah diberi makanan itu, Arie pasti tambah porsinya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement