Sabtu 05 Sep 2015 11:29 WIB

Lima Kesalahan Saat Berlibur di Singapura (2-Habis)

Gardens by the Bay, salah satu atraksi wisata baru di Singapura. Di ruang hijau ini turis bisa menikmati beragam tanaman yang ditata secara fantastis.
Foto: Republika/Yasin Habibi
Gardens by the Bay, salah satu atraksi wisata baru di Singapura. Di ruang hijau ini turis bisa menikmati beragam tanaman yang ditata secara fantastis.

REPUBLIKA.CO.ID, Singapura. Negara tetangga ini sejujurnya makin mahal bagi turis Indonesia yang menghadapi pelemahan rupiah terhadap mata uang asing. Tapi, pesonanya sulit dihalau, membuat turis Indonesia terus menerus memilih berlibur ke sana. 

Bagi pelancong yang belum pernah berlibur ke Singapura ada lima hal yang bisa dihindari agar liburan lebih nikmat. Dikutip dari Singaporewest.sg, ini dia lima kesalahan yang turis suka lakukan selama di Singapura.

Banyak penghentian, banyak eksplorasi

Tidak seperti kota global lain misalnya New York atau London, ongkos taksi di Singapura tidak semahal dua kota itu. Meski taksi di Singapura juga tidak murah sekali, turis disarankan berjalan kaki untuk bepergian jarak dekat. 

Yang salah adalah melewati kesempatan naik kereta, dibanding naik turun taksi untuk berkelanan di Singapura. Naiklah Mass Rapid Transit (MRT) dan rasakan beragam macam penduduk Singapura. Disamping itu tersedia kartu pass khusus turis bisa menghemat banyak,

Rasa yang familiar

Singapura terkenal di dunia sebagai penghubung internasional. Karena itu banyak kuliner yang tersedia di rumah, tersedia pula di Singapura. Bukan berarti Anda lebih baik memilih makanan atau minuman yang sudah sering dinikmati. Faktor ini hanya akan mengurangi semangat berkelana Anda.

Jadi, ketimbang membeli secangkir kopi mahal yang juga bisa dicicipi di negara asal Anda, kenapa tidak memesan kopi di kedai lokal. Nikmati cara memesan kopi dengan gaya setempat Singapura. Seperti kopi sui dai yang berarti kopi yang tidak terlalu manis.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement