Sabtu 05 Sep 2015 11:17 WIB

Lima Kesalahan Saat Berlibur di Singapura (1)

Turis melakukan swafoto dengan latar Patung Merlion, salah satu atraksi wisata populer di Singapura.
Foto: AP
Turis melakukan swafoto dengan latar Patung Merlion, salah satu atraksi wisata populer di Singapura.

REPUBLIKA.CO.ID, Singapura. Negara tetangga ini sejujurnya makin mahal bagi turis Indonesia yang menghadapi pelemahan rupiah terhadap mata uang asing. Tapi, pesonanya sulit dihalau, membuat turis Indonesia terus menerus memilih berlibur ke sana. 

Bagi pelancong yang belum pernah berlibur ke Singapura ada lima hal yang bisa dihindari agar liburan lebih nikmat. Dikutip dari Singaporewest.sg, ini dia lima kesalahan yang turis suka lakukan selama di Singapura.

Terjebak di tengah kota

Area sentral Singapura adalah tempat dimana banyak hal terjadi. Kalau Anda ingin menghabiskan waktu di Orchard Road dan berbelanja, kemungkinannya Anda akan kembali bertemu merek-merek yang di rumah pun ada. Kesempatan menemukan barang-barang yang berbeda justru bisa ditemukan di kawasan yang tak segemerlap Orchard. 

Jika Anda ingin merasakan makanan Singapura yang terbaik, Anda disarankan bersikap sediki advonturir. Berjalanlah hingga ke area tempat masyarakat Singapura tinggal. Seperti di area East Jurong, di sana ada cukup banyak atraksi, belanja, tempat makan, dan aktivitas yang bisa memuaskan pelancong. Bayangkan area sentral Singapura seperti Las Vegas yang terang dan berbangunan tinggi. Tapi untuk merasakan pengalaman Singapura yang otentik Anda harus blusukan ke sisi tempat orang Singapura tinggal.

Sentosa

Memang ada banyak hal mengagumkan di Sentosa. Di sana ada Universal Studios, akuarium, kasino, pantai, Fort Siloso, dan masih banyak lagi. Tapi, siap-siaplah dengan biaya tiket yang besar. Sarannya, siapkan cemilan dan minuman saat bermain di Sentosa. Penghematan tak pernah salah kan. 

Melewati atraksi gratis

Atraksi yang tidak memakan biaya sesungguhnya bisa ditemukan di mana saja. Begitu juga Singapura. Haw Par Villa, Chinese Gardens, Sungei Buloh Wetland Reserves, atau HortPark baru beberapa tempat yang bisa jadi tempat menghabiskan liburan tanpa keluar uang banyak.

Atau coba cari tahu tentang tur Tiong Bahru Heritage. Lewat tur ini turis bisa melihat sekaligus belajar tentang salah satu kawasan tertua Singapura. Semua gratis. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement